Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jelang Swiss Terbuka, Kenapa Anthony Ginting dan Greysia Apriyani Absen?

15 Februari 2021   10:49 Diperbarui: 15 Februari 2021   14:39 162 26 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jelang Swiss Terbuka, Kenapa Anthony Ginting dan Greysia Apriyani Absen?
Praveen Jordan/Melati Daeva, juara ganda campuran All England 2020 (Foto Badmintonindonesia.org) 

Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tidak akan mengikuti turnamen Swiss Terbuka yang akan dihelat pada 2-7 Maret 2021 mendatang di St. Jakobshalle Basel, BASEL, SWITZERLAND.

Swiss Terbuka adalah turnamen dengan level BWF World Tour Super 300 yang memperebutkan hadiah total 140 ooo US Dollars. 

Turnamen ini merupakan rangkaian awal untuk ajang tur di Eropa. Usai turnamen Swiss Open ini akan dihelat Turnamen All England pada 17-21 Maret 2021 di Birmingham, England. 

Ginting, Greysia/Apriyani dan Praveen/Mealti harus melakukan penyegaran untuk memulihkan kebugaran mereka setelah mengikuti tiga turnamen di Thailand. 

Hal ini sangat penting karena mereka lebih difokuskan menghadapi turnamen All England sepekan setelah Swiss Terbuka. 

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva, turnamen All England adalah ajang yang penting untuk mempertahankan gelar yang mereka rebut tahun lalu. Untuk itu mereka benar-benar mempersiapkan fisik dan mental dengan sungguh-sungguh.

Pada tunggal putra selain Ginting juga Jonatan Christe ditarik mundur dari Swiss Open terkait turunnya performa setelah tampil pada dua turnamen di Thailand. 

Pada Thailand Open I 2021 dan Thailand Open II 2021 tersebut, penampilan Jonatan yang peraih medali emas Asian Games 2018 ini tidak maksimal. 

Pada Thailand Open I 2021, langkah Jonatan terhenti pada babak perempat final, sedangkan di Toyota Thailand Terbuka, terganjal pada babak pertama.

Kendati demikian, Indonesia masih mengirimkan wakil tunggal putra yaitu Shesar Hiren Rhustavito. Dalam turnamen BWF World Tour Super 300 itu, Shesar menjadi unggulan ketujuh. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN