Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Laga "Boxing Day" Diawali Duel Leicester vs Manchester United

25 Desember 2020   05:39 Diperbarui: 25 Desember 2020   17:16 266 32 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laga "Boxing Day" Diawali Duel Leicester vs Manchester United
Manchester United lawan Leicester di King Power Stadium dalam ajang Boxing Day (Foto Skysports.com)

Hampir semua Liga di Eropa meliburkan kegiatannya pada akhir tahun untuk memberikan kesempatan para pemain bisa merayakan Natal bersama keluarga mereka. Namun tidak dengan Premier League, sehari usai Natal, sudah bergulir kembali agenda sepakbola mereka dalam ajang yang dikenal dengan Boxing Day. 

Kita hanya membayangkan para pemain di klub tetap sibuk berlatih karena sehari setelah hari Natal mereka harus bertanding. Bahkan mungkin mereka merayakan Natal di Camp Latihan mereka. Liga Inggris ini memang benar-benar unik berbeda dengan Liga lainnya di Eropa.

Pada usai Natal tahun ini Leicester dan Manchester United akan mengawali pertandingan hidup mati di King Power Stadium, Sabtu (26/12/20) pukul 19.30 WIB. 

Laga ini merupakan perebutan posisi kedua di klasemen yang masih dipuncaki oleh Liverpool dengan 31 poin. 

Saat ini "The Fox" Leicester berada di tempat kedua dengan 27 poin dari 14 laga. Hanya selisih satu poin di bawahnya ada Manchester United dengan 26 poin namun baru dari 13 laga. 

Bagi tuan rumah Leicester laga ini tidak akan dilewatkan kecuali dengan kemenangan atau paling jelek bermain draw untuk mempertahankan posisi mereka. 

Tetapi United yang saat ini sedang ada dalam kondisi panas karena permainan mereka semakin membaik tentu saja tidak akan menyerah begitu saja bahkan mereka berani menargetkan untuk meraih tiga poin penuh. 

Manchester United baru saja berhasil menyingkirkan Everton di kandangnya, Goodison Park dalam ajang Piala Carabao untuk meraih tiket semi final. Mereka akan berhadapan melawan Manchester City di semi final tersebut. 

Laga di Carabao Cup tersebut bisa menjadi motivasi tinggi bagi skuad Ole Gunnar Solskjaer untuk mengatasi tuan rumah Leicester City asuhan Brendan Rodgers. Apalagi sebelumnya dalam laga di Premier League, United juga menghancurkan Leeds dengan skor menyolok 6-2. 

Dalam catatan Premierleague.com (24/12/20), Sejak kembali ke Liga Premier pada tahun 2014, Leicester telah kalah lima kali dari enam pertandingan mereka yang dimainkan di Boxing Day.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN