Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tujuh Gol Liverpool di Selhurst Park London dan Hancurnya Arsenal

20 Desember 2020   06:06 Diperbarui: 20 Desember 2020   07:41 357 34 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tujuh Gol Liverpool di Selhurst Park London dan Hancurnya Arsenal
Takumi Minamino mencetak gol pertama di Liga Primer bersama Liverpool (Foto Skysports.com) 

Penampilan The Reds Liverpool semakin stabil. Hal itu ditunjukkan mereka dalam laga melawan tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, London pada Sabtu (19/12/20) pukul 19.30 WIB. Tujuh gol tanpa balas bersarang di gawang klub London Selatan ini. 

BACA JUGA : Tentang Laga Liverpool di "Boxing Day" dan Kabar Baik dari Anfield

Kemenangan Liverpool semakin memantapkan posisi mereka kokoh di puncak klasemen dengan 31 poin dan produktivitas gol surplus 17 gol paling banyak diantara seluruh peserta Premier League

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Takumi Minamino, Sadio Mane, Jordan Henderson, Roberto Firmino (2 gol) dan Mohamed Salah (2 gol). Tambahan dua gol Mohamed Salam membuat dirinya saat ini memipin top skor dengan 13 gol unggul dari Carvert-Lewis dan Son Heung Min masing-masing 11 gol. 

Gol Takumi Minamino selain sebagai gol pembuka malam itu, juga merupakan gol pertamanya dari pemain asal Jepang ini di ajang Premier League. Juergen Klopp memainkan Minamino sepanjang laga penuh 90 menit.  

Liverpool mencatatkan kemenangan tandang di liga dengan selisih tujuh gol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, sementara itu adalah kemenangan liga tujuh gol pertama mereka sejak kemenangan 9-0 atas Crystal Palace pada September 1989 (Liverpoolfc.com 19/12/20). 

Ini juga merupakan kemenangan ke-127 Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool di Liga Inggris. Pencapaian tersebut melewati yang pernah dilakukan oleh Rafael Benitez (126) sebagai bos The Reds dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

Ketika kedudukan 3-0 hingga jeda, Jurgen Klopp menganggap bahwa laga telah usai. Dia tidak menyangka bahwa keunggulan tersebut sudah didapat saat jeda. Empat gol berikutnya merupakan hal yang wajar dengan permainan Liverpool yang semakin percaya diri. 

Kepada para pewarta Juergen Klopp berkomentar seperti dilansir Skysports.com (19/12/20) : "Para pemain melakukannya dengan sangat baik, sangat sulit untuk bermain melawan kami hari ini, menurut saya."

"Itu tidak terjadi pada kami sebelumnya dan sayangnya itu tidak akan terjadi banyak, tetapi ini musim yang lucu, kami kalah 7-2 dan sekarang kami menang 7-0, jadi setidaknya kami bisa memperbaiki selisih gol." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN