Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tentang Laga Liverpool di "Boxing Day" dan Kabar Baik dari Anfield

19 Desember 2020   05:37 Diperbarui: 19 Desember 2020   06:25 336 33 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tentang Laga Liverpool di "Boxing Day" dan Kabar Baik dari Anfield
Selebrasi skuad Liverpool (Foto Liverpoolfc.com) 

Liverpool hanya tinggal menyisakan 3 laga lagi pada bulan Desember ini sebelum masuk menghadapi laga-laga lainnya pada Januari 2021. Menghadapi Crystal Palace yang terdekat, Sabtu (19/12/20) pukul 19.30 WIB di Selhurst Park, London.

Selanjutnya menunggu dua lawan berikutnya pada jadwal "Boxing Day" yaitu pada Sabtu (26/12/20) menjamu West Bromwich Albion di Anfield dan Kamis (31/12/20) di St. James' Park Stadium, melawan tuan rumah Newcastle.

Itulah tiga laga penting Reds yang tersisa di jadwal Desember ini. Namun bagi Juergen Klopp jujur mengakui bahwa dia 'tidak bisa merasa lebih baik' setelah Liverpool berhasil menang dramatis 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield pada Rabu malam lalu.

Ketika itu gol kemenangan Roberto Firmino pada menit ke-90 dari tendangan sudut Andy Robertson membuat The Reds unggul tiga poin dari Spurs di puncak klasemen Liga Inggris.

Skuad asuhannya telah memimpin pada menit ke-26 pertandingan melalui tembakan Mohamed Salah sebelum tim tamu, Spurs dengan cepat menyamakan kedudukan melalui kaki Son Heung-Min dari serangan balik.

"Periode yang sulit, periode yang sangat sulit. Kami sudah lolos dan bermain kemudian pertandingan seperti malam ini benar-benar luar biasa."

"Pantas mendapatkan tiga poin melawan tim teratas. Secara organisasi sangat sulit untuk bermain melawan mereka dengan ancaman serangan balik yang mereka miliki. Jadi, saya sangat menyukai game ini." Demikian kata Klopp seperti rilis situs resmi klub, Liverpoolfc.com (17/12/20).

Mungkin inilah laga paling berat yang sudah dilewati oleh skuad asuhan Klopp. Kemenangan atas Tottenham begitu pentingnya karena dengan kemenangan ini Liverpool memimpin di puncak klasemen unggul 3 poin dari peringkat kedua, Tottenham Hotspur.

Keunggulan tiga poin ini berusaha dipertahankan dalam menghadapi tiga laga sisa Desember ini yaitu lawan Crystal Palace, West Bromwich dan Newcastle United. Sementara pesaing mereka, Tottenham harus berhadapan dengan Leicester, Wolves dan Fulham.

Pada matchweek 14 ini jika Liverpool berhasil mengatasi Crystal Palace dan Tottenham tumbang di kandang Leicester, maka keunggulan menjadi 6 poin dari Tottenham namun tetap 4 poin dari Leicester yang menyodok ke tempat kedua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN