Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Debut Kelleher untuk "The Reds" dan Curtis Jones Membalas Kepercayaan Klopp

2 Desember 2020   06:18 Diperbarui: 2 Desember 2020   17:59 191 32 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Debut Kelleher untuk "The Reds" dan Curtis Jones Membalas Kepercayaan Klopp
Curtis Jones dan Neco Williams kolaborasi dua pemain muda ini meloloskan Liverpool ke 16 besar Liga Champions (Foto Skysports.com)

Selamat untuk Liverpool yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Selamat juga untuk Kelleher dengan debut gemilangnya dan Jones dengan gol pentingnya. 

Mungkin ini adalah bukti nyata yang ditujukan pemain muda Liverpool, Curtis Jones. Dia telah memberikan seluruh talentanya dalam kiprah Liverpool menjamu Ajax di Liga Champions malam dini hari, Rabu (2/12/20) di Anfield.

Sejauh ini pemain berusia 19 tahun itu sudah mencatatkan 10 penampilan pada musim 2020-21 di semua kompetisi. Jones telah memulai dua pertandingan terakhir The Reds melawan Leicester City dan Atalanta BC. 

Kali ini kembali dia diberi kepercayaan untuk menunjukkan kemampuan dan kedewasaannya kepada manajer dan staf pelatihnya. 

Menghadapi Ajax dalam laga yang sangat penting ini, Jones berhasil membuat gol satu-satunya untuk meraih tiga poin. 

Dengan memanfaatkan umpan lambung terukur dari Neco Williamns dari sisi kanan, Jones berhasil menyentuh bola dengan kakinya ke gawang Ajax yang kosong karena ditinggal kiper mereka, Onana yang berusaha memotong umpan tersebut.

Golnya telah membuat Liverpool dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. The Reds mengumpulkan 12 poin dari 5 laga dengan menyisakan satu laga lagi di kandang Midtjylland. Liverpool tidak bisa terkejar pengumpulan poinnya oleh Ajax (7 poin) dan Atalanata (8 poin).

Sementara Ajax harus berjuang hidup mati dalam laga terakhir melawan Atalanta yang ditahan Midtjylland 1-1 dalam laga mereka di Bergamo pada malam yang sama. 

Atalanata ketinggalan 0-1 di menit ke- 13 terlebih dulu hingga menit ke-79, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hasil draw ini membawa Atalanta mengumpulkan 8 poin sebagai modal untuk menahan Ajax dengan 7 poin di kandang mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x