Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kiprah Mengesankan "Duo Manchester" Usai Laga Penting di Premier League

30 November 2020   05:46 Diperbarui: 30 November 2020   08:56 187 35 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kiprah Mengesankan "Duo Manchester" Usai Laga Penting di Premier League
Fernandes dan Cavani, dua pemain penentu kemenangan Manchester United atas Southampton (Foto Skysports.com) 

Pep Guardiola dan Ole Gunnar Solskjaer patut mendapatkan rasa lega yang luar biasa ketika tim asuhan mereka berhasil memenangkan pertandingan di pekan ke-10  ini. Tim asuhan mereka, City dan Manchester United akhirnya masuk sepuluh besar dalam klasemen sementara Premier League

BACA JUGA : Kali Ini Solskjaer Harus Waspada dengan "The Saints" Southampton

Manchester City menang 5-0 atas tamu mereka, Burnley sedangkan Manchester United sangat dramatis menang 3-2 atas tuan rumah Southampton. 

Dengan kemenangan ini, Manchester United berada di posisi ke-8 dengan 16 poin sedangkan City di posisi ke-10 dengan 15 poin. Mereka masih memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan untuk menggenapkan menjadi 10 laga. 

Manchester City ketika menjamu Burnley di Etihad benar-benar bermain sangat impresif. Riyad Mahrez mengklaim hat-trick dalam laga tersebut sudah mencapai performa terbaiknya. Dia sangat layak dijadikan sebagai Man of The Match.

Selain Mahrez yang bermain cemerlang, Kevin De Bruyne juga sangat mengesankan dengan membantu dua assis untuk dua gol City. Ini adalah kemenangan City atas Burnley untuk keempat kalinya berturut-turut di kandang.

Laga baru berjalan enam menit, City memimpin ketika Mahrez menerima umpan De Bruyne untuk mencetak gol pertama. Mahrez mencetak gol lagi pada menit ke-22, menyelesaikan assis Kyle Walker. City unggul 3-0 ketika Benjamin Mendy mencetak gol dari assis De Bruyne. 

Akhirnya pada babak kedua, Ferran Torres menjadikan skor 4-0 dengan gol debutnya di Liga Premier, kemudian Mahrez menyelesaikan treble-nya pada menit 69, menyundul umpan silang pemain pengganti Phil Foden. 

Manchester City sudah menemukan kembali performa mereka. Dalam laga ke depan diharapkan performa ini bisa dipertahankan untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

Sementara itu Manchester United secara dramatis berhasil meraih 3 poin di kandang The Saint Southampton. Seperti prediksi sejak awal, Southampton akan memberikan perlawanan ketat. 

Terbukti mereka unggul 2-0 hingga turun minum berkat gol Jan Bednarek  di menit ke-23 dari umpan tendangan penjuru. Kemudian James Ward-Prowse mencetak gol melalu tendangan bebas 10 menit kemudian. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN