Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Barcelona"-nya Ronald Koeman Masih Perawan, 7 Gol dalam 2 Laga di La Liga

2 Oktober 2020   06:46 Diperbarui: 2 Oktober 2020   07:21 160 29 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Barcelona"-nya Ronald Koeman Masih Perawan, 7 Gol dalam 2 Laga di La Liga
Messi kembali membawa Barcelona memenangkan laga. Kali ini mereka menang 3-0 atas Celta Vigo (Foto Skysports.com)

Suasana kondusif di Barcelona saat ini ketika tim asal Catalonia ini berhasil menuntaskan tugas mereka dalam 2 laga pertama di La Liga

Sudah 7 gol dihasilkan oleh Blaugrana dengan tanpa kebobolan. Dua klub korban mereka adalah Villarreal 4 gol tanpa balas di Camp Nou dan Celta Vigo dengan 3 gol yang laganya berlangsung di Balaidos pada Jumat (2/10/20) dini hari WIB.

Pertandingan yang diwarnai kartu merah untuk bek tengah Barca, Clement Lenglet ini berlangsung seru. Ronald Koeman sangat menyesalkan kartu merah yang merupakan akumulasi dua kartu kuning tersebut namun dirinya merasa lega karena tim asuhannya menang 3-0. Hasil ini adalah kemenangan pertama mereka di Balaidos sejak April 2015. 

Ronald Koeman merasa bangga dengan  reaksi tim Barcelona yang bermain hanya dengan 10 pemain namun berhasil mendominasi permainan. melawan Los Celestes, Celta Vigo.

Kartu merah Clement Lenglet membuat Blaugrana harus bermain dengan kekurangan seorang pemain. Pada babak kedua Koeman terpaksa harus menarik Antoine Griezman dan memasukkan Ronald Araujo, defender 21 tahun asal Uruguay untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Lenglet.  

Barcelona sangat kecewa dengan kartu kuning kedua yang diberikan kepada Lenglet karena pelanggarannya terhadap Denis Suarez.

 "Anda dapat memperdebatkan apakah itu kartu kuning atau tidak," kata Koeman usai laga tersebut seperti dilansir Marca.com (2/10/20). 

Menurut Koeman, keputusan wasit tersebut adalah hukuman yang berat. Keputusan yang sangat disesalkan karena masih bisa diperdebatkan tentang kartu kuning tersebut. 

Kendati demikian Koeman tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Mereka, skuad Camp Nou ini telah bekerja keras. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Ansu Fati dan Sergi Roberto dan sebuah gol bunuh diri dari pemain Celta Vigo, Olaza.

Ansu Fati, pencetak gol pertama Barca ke gawang Celta Vigo (Foto Marca.com) 
Ansu Fati, pencetak gol pertama Barca ke gawang Celta Vigo (Foto Marca.com) 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN