Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

3 Masalah Masih Jadi "Bara" bagi Barcelona Menghadapi Musim Baru La Liga

16 September 2020   04:32 Diperbarui: 16 September 2020   06:40 219 35 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Masalah Masih Jadi "Bara" bagi Barcelona Menghadapi Musim Baru La Liga
Lionel Messi (Foto Reuters/Eddie Keogh)

Fakta berbicara bahwa Lionel Messi tetap sangat dicintai para fan di Barcelona dan ini akan memberikan enersi positif bagi Messi untuk kembali bersinar bersama Blaugrana. 

La Liga sudah mulai bergulir pada Sabtu 12 September 2020. Pada match day pertama ini dipertandingkan 5 laga dalam pembukaan kompetisi tertinggi di Spanyol tersebut.

Barcelona sendiri baru turun dalam laga perdananya melawan Villarreal di Camp Nou, pada Minggu (27/9/20).  

Bintang Barcelona, Lionel Messi sudah menegaskan tetap bersama Barcelona untuk musim depan. Tetapi bara api itu ternyata masih tetap menyala.

Tentang komitmen pemenang 6 kali Ballon d'Or ini untuk klub Barcelona, tidak perlu diragukan.

"Ini klub hidup saya, saya menetap di sini, Barca telah memberi saya segalanya dan saya telah memberi mereka segalanya. Gagasan membawa Barca ke pengadilan tidak pernah terlintas dalam pikiran saya." Demikian pernyataan Messi ketika memutuskan bertahan di Camp Nou seperti dilansir Goal.com (4/9/20).

Pernyataan tersebut dibuktikannya dengan hadir dalam sesi latihan bersama pelatih baru Ronald Koeman. Bahkan Messi juga turut bermain selama satu babak dalam laga persahabatan Barcelona lawan klub Nastic akhir pekan lalu.

Ronald Koeman juga sudah berbicara dengan Messi mendiskusikan format dan skema skuad Blaugrana yang akan ditampilkan dalam kompetisi mendatang.

Suasana kondusif sudah mulai terbangun kembali di tengah-tengah sesi latihan Barcelona. Namun apakah ini menunjukkan bahwa Messi sudah berdamai dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu?

Menurut Marca.com (4/9/20), memang Lionel Messi masih bertahan di Barcelona, tetapi bara api di Camp Nou masih belum padam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN