Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Siapa Calon Lawan Bayern di Semifinal, Manchester City atau Lyon?

15 Agustus 2020   14:27 Diperbarui: 16 Agustus 2020   04:19 133 19 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapa Calon Lawan Bayern di Semifinal, Manchester City atau Lyon?
Pep Guardiola, Manchester City (Foto Skysports.com) 

Pembantaian Barcelona oleh Bayern Munich dalam laga perempat final Liga Champions, masih ramai dibicarakan orang. 

Bayern Munich menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak delapan gol dalam pertandingan sistem gugur. 

Juga yang pertama di Piala Eropa sejak Real Madrid pada babak 16 besar 1990/91 melawan FC Wacker Innsbruck, menang dengan skor besar 9-1.

Manajer Bayern, Hans-Dieter Flick menjadi manajer ketiga dalam sejarah Liga Champions yang memenangkan enam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, setelah Fabio Capello pada 1992/93 dan Luis Fernandez pada 1994/95.

Paling tidak itulah yang tercatat sebagai rekor baru dalam catatan sejarah Liga Champions seperti dilansir UEFA.com (15/8/20). 

Namun yang menjadi catatan penting lainnya adalah jika lawan Bayern di semi final nanti adalah Olympique Lyons bukan Manchester City. 

Jika itu terjadi maka itu berarti Lyon memenangkan laga perempat final melawan City. Apakah hal tersebut mungkin terjadi? Selama bola itu bundar banyak hal yang terjadi diluar dugaan semua orang. 

Manchester City dan Olympique Lyon akan saling berhadapan dalam perempat final di Estadio Jos Alvalade, Lisbon pada Minggu (16/8/20) pukul 02.00 WIB dini hari. 

Rasa optimis skuad Lyon menghadapi laga perempat final ini dikatakan oleh pelatih mereka, Rudi Garcia.  

"Saya pikir kemenangan melawan Juventus perlu memberi kami kepercayaan diri yang lebih besar." Kata Garcia seperti dilansir situs resmi UEFA.com tersebut. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x