Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jika Menang Lagi di Carrow Road Lawan Norwich City, Liverpool Semakin Dekat Juara

15 Februari 2020   05:03 Diperbarui: 15 Februari 2020   05:03 114 17 9 Mohon Tunggu...
Jika Menang Lagi di Carrow Road Lawan Norwich City, Liverpool Semakin Dekat Juara
Wijnaldum dan Alex (Foto Premierleague.com) 

Menghadapi tuan Norwich City di  Carrow Road, Minggu (16/2/20) pukul 00.30 WIB, Liverpool berupaya memperpanjang keunggulan mereka dalam klasemen Premier League di pekan ke-26 ini. Target kemenangan ini sangat realistis melihat kesiapan pasukan Jurgen Klopp menghadapi laga ini. Tambahan 3 poin membuat mereka memperlebar jarak menjadi 25 poin dengan City.  

Dalam putaran pertama, Liverpool berhasil menang 4-1 atas Norwich di Anfield, Agustus 2019 lalu. Terakhir Liverpool bermain di Carrow Road, Norwich sudah lama yaitu 3 tahun yang lalu, 23 Januari 2016.  Dalam laga tersebut, Liverpool mengalahkan tuang rumah dengan skor 5-4. Data ini semakin menguatkan peluang Liverpool memenangkan laga ini.

Melihat catatan Premierleague.com (13/2/20), 12 laga dimenangkan Liverpool dalam 17 pertemuan mereka dengan Norwich City. Sejauh ini Liverpool hanya kalah dalam 2 laga dan 3 laga lainnya bermain seri. Liverpool juga memiliki target lain yaitu kemenangan ke-17 secara berturut-turut di Premier League.

Sementara itu klub urutan ranking klasemen terbawah, Norwich City, membidik kemenangan pertama mereka dalam 14 pertandingan Liga Primer melawan Liverpool.  The Canaries, julukan Norwich City, juga berharap bisa mengalahkan tim teratas klasemen Liga Primer untuk pertama kalinya sejak mereka pernah mengalahkan Manchester United 1-0 pada tahun 2012.

Kendati demikian perjuangan Norwich untuk membidik kemenangan pertama memerlukan perjuangan tidak ringan. Hal ini karena Liverpool memiliki barisan pertahanan yang sangat solid dalam diri Van Dijk, Josef Gomez, Robertson dan Alexander Arnold. 

Belum lagi mereka memiliki Alisson Becker, penjaga gawang asal Brasil yang paling sedikit kebobolan dalam kompertisi tahun ini. Diantara peserta kompetisi, Liverpool adalah tim yang paling sedikti kebobolan yaitu hanya 15 gol.

Alisson kebobolan rata-rata hanya satu gol setiap 244 menit pada musim ini. Merupakan rasio terbaik dari setiap kiper dalam kompetisi Liga Primer dengan minimal 10 penampilan (Premierleague.com 13/2/20).

Kiper asal Brasil ini yakin dengan kemampuan Liverpool untuk meraih gelar juara tahun ini. Kepada Liverpoolfc.com (13/2/20), Alisson mengemukakan pentingnya bermain dengan bahagia untuk meraih kemenangan.

"Kami sangat menikmatinya. Untuk menang, Anda perlu menikmati permainan. Cara kami bermain, Anda perlu menikmatinya karena jika Anda tidak menikmatinya maka Anda tidak dapat memainkan semua pertandingan dengan intensitas kami. Kami mencoba melakukan yang terbaik dan bahagia di lapangan." Demikian Alisson seperti rilis situs resmi klub Liverpol tersebut.

Laga demi laga harus dijalani oleh The Reds seakan setiap laga adalah langkah pasti menuju tangga juara Premier League yang sudah 30 tahun mereka impikan. Berkunjung ke Norwich City adalah salah satu agenda penting meraih target poin untuk kemenangan berikutnya. Mampukah Liverpool meraih 3 poin di Carrow Road, Norwich City?

Salam hangat @hensa

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x