Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Liverpool Menang Lagi Ternyata Jurgen Klopp Sudah Memikirkan Pengganti Dirinya

6 Oktober 2019   04:02 Diperbarui: 6 Oktober 2019   04:20 204 15 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liverpool Menang Lagi Ternyata Jurgen Klopp Sudah Memikirkan Pengganti Dirinya
Jurgen Klopp (Foto Premierleague.com) 

Berhadapan lawan Leicester di Anfield The Reds berhasil kembali meraih 3 poin dengan kemenangan 2-1 atas The Foxes, Sabtu (5/10/19). Ini adalah kemenangan ke-8 beruntun di Premier League musim ini sehingga Liverpool masih dipuncak klasemen dengan 24 poin tidak tergoyahkan oleh tim lainnya. 

Jurgen Klopp mungkin bisa dikatakan sebagai Manajer yang fenomenal terutama setelah memegang klub Liverpool ini. Kiprahnya di Premier League cukup cemerlang walaupun belum mampu meraih gelar Juara. Namun demikian Klopp berhasil meraih Juara Liga Champions yang justru levelnya lebih tinggi dari Premier League karena kompetisi ini melibatkan para juara Liga di Eropa.

Akhir-akhir ini santer diberitakan bahwa Klopp bisa saja tidak lagi memperpanjang kontraknya di Liverpool. Jika itu terjadi maka siapakah kandidat kuat untuk menggantikan posisinya di Liverpool? Sebuah pertanyaan yang mungkin disampaikan oleh semua penggemar Liverpool di seluruh Dunia.

Hal itu akhirnya terungkap ketika dalam dialog eksklusif dengan majalah FourFourTwo, Klopp percaya Gerrard akan menjadi kandidat yang ideal untuk menggantikannya ketika saatnya tiba seperti dilansir Fourfourtwo.com (24/9/19).

Steven Gerrard dan Suarez (Foto Liverpoolfc.com) 
Steven Gerrard dan Suarez (Foto Liverpoolfc.com) 

Saat itu Jurgen Klopp menjawab pertanyaan tentang apakah kehadiran legenda klub Kenny Dalglish sebagai direktur non-eksekutif itu seakan menantangnya?  Klopp menjelaskan bahwa Kenny dan Stevie keduanya merupakan dukungan yang sangat besar sejak hari pertama.

Kepada Fourfourtwo.com (24/9/19), Klopp berkata : "Posisi saya sebagai manajer tidak ada hubungannya dengan orang-orang di sekitar saya. Jika Liverpool memecat saya besok, maka mungkin Kenny akan menjadi pilihan pertama untuk menggantikan saya, tetapi mereka mungkin akan membawa Stevie turun dari Glasgow. Jika Anda bertanya siapa yang harus mengikuti saya, saya akan mengatakan Stevie. Saya membantunya kapan pun saya bisa."

Tidak diargukan lagi bahwa Steven Gerrard merupakan kandidat kuat yang akan dipilih Jurgen Klopp untuk mengantikannya saat dirinya berhenti menjadi pelatih Liverpool.

Steven Gerrard, salah satu Legenda Liverpool saat ini sedang berada di musim kedua sebagai bos Rangers. Klub asuhannya saat ini berada tiga poin di belakang Celtic setelah enam pertandingan di Liga Utama Skotlandia dan memulai kampanye grup Liga Europa mereka dengan kemenangan 1-0 atas Feyenoord (UEFA.com 20/9/19). Mantan gelandang tim nasional England dan Legenda Liverpool ini sudah bermain 710 kali untuk The Reds antara 1998 dan 2015 -- diserahi tugas untuk menangani Liverpool U-18.

Dalam wawancara eklusif tersebut Jurgen Klopp menganggap dirinya sudah cukup tua untuk tahu bahwa memberikan pekerjaan ini adalah segalanya. Dirinya juga menganggap bukan jenius dan tidak sempurna. Tetapi selalu tetap memberikan yang terbaik untuk klub dengan 100 persen. Sikap all out dari seorang professional yang selalu dijunjung tinggi oleh seorang Jurgen Klopp.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x