Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Greenwood yang Kembali Cetak Gol dan Sosok Kapten dalam Diri Tuanzebe

27 September 2019   03:33 Diperbarui: 27 September 2019   04:32 370 21 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Greenwood yang Kembali Cetak Gol dan Sosok Kapten dalam Diri Tuanzebe
Selebrasi Mason Greenwood (Foto Skysports.com) 

Di tengah krisis pemain karena cedera dan rumor pemecatan, Ole Gunnar Solskjaer merasakan kelegaan yang luar biasa. Hal ini karena tim asuhannya Manchester United lolos dari lobang jarum pada ajang Carabao Cup putaran ketiga. Laga ini disaksikan oleh 58 ribu penonton yang sebagian besar adalah Fans Setan Merah berlangsung di Old Trafford, Kamis (26/9/19) dini hari.

Malam itu mereka berhasil memenangkan laga ketat yang berakhir dengan adu penalti 5-3 atas tamunya, Rochdale. Lima gol penalti United berhasil dengan sempurna dicetak oleh Juan Mata, Daniel James, Perreira, Fred dan Greenwood. Adu penalti ini terjadi setelah dalam waktu normal mereka bermain imbang 1-1.

Dalam laga ini Paul Pogba kembali merumput setelah absen beberapa laga karena cedera. Mason Greenwood dan pemain muda lainnya seperti Tahit Chong dan Axel Tuanzebe diturunkan sebagai starter. Solskjaer menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan menurunkan striker tunggal yang dipercayakan kepada pemain muda berusia 17 tahun, Mason Greenwood.

Pemain muda United ini kembali menunjukkan performa yang mengesankan ketika skuad Setan Merah dalam kebuntuan. Greenwood akhirnya berhasil memecah kebuntuan tersebut dengan mencetak gol pada menit ke-68 untuk membuat United unggul 1-0. Gol ini adalah gol keduanya untuk tim senior.

Gol Greenwood ini berawal dari bola dalam permainan di kotak penalti  sebelum akhirnya Jesse Lingard memberi umpan matang kepada Greenwood di sebelah kanan area. Dia mengecoh Norrington-Davies sebelum memutuskannya dengan tendangan ke gawang Rochdale yang dikawal Robert Sanchez.

Tetapi Rochdale berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-75 ketika pemain yang masih berusia 16 tahun, Luke Matheson berhasil mencetak gol. Kedudukan 1-1 ini bertahan hingga waktu normal sehingga pemenang laga ini harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Menurut Skysports.com (25/9/19), Manchester United menguasai laga dengan pemilikan bola hingga 65 persen. Kuartet lini belakang mereka bersama duet bek tengah Axel Tuanzebe dan Phil Jones dan duet full back Wan Bisaka dan Marcos Rojo, relative tidak banyak bekerja keras.

Tiga pergantian dalam laga ini adalah Phil Jones oleh Brandon Williams, Jesse Lingard oleh Juan Mata dan Tahir Chong oleh Daniel James.

Lini tengah Fred, Pogba dan Jesse Lingard sebagai penyerang lobang dibelakang striker, mereka terlalu dominan. Dengan dua sayap yang dipercayakan kepada Tahit Chong dan Andreas Pereira, wajar sekali jika United menguasai permainan sepanjang laga. Bahkan seharusnya United memenangkan laga ini tidak perlu dengan adu penalti.

Ada total 31 tembakan ke gawang Rochdale, 8 diantaranya on target, 14 tembakan off target dan 9 tembakan berhasil di block kiper Rochdale. United juga menguasai catatan sepak pojok sebanyak 10 kali. Paling tidak kiper Rochdale, Robert Sanchez berhasil melakukan penyelematan sebanyak 9 kali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x