Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Aksi Sergio Aguero dan Sejarah David Silva bersama Manchester City

27 Agustus 2019   03:31 Diperbarui: 27 Agustus 2019   03:51 131 17 11 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aksi Sergio Aguero dan Sejarah David Silva bersama Manchester City
Sergio Aguero (Foto Mancity.com) 

Pekan ke-3 Premier League berlangsung Minggu (25/8/19) mempertemukan tuan rumah AFC Bournemouth dengan juara bertahan Manchester City. Malam itu dua gol dari Sergio Aguero membantu juara Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan skor 3-1 atas Bournemouth di Vitality Stadium.

Dalam laga ini merupakan panggung bagi aksi Sergio Aguero dengan dua golnya dan catatan sejarah dari kiprah seorang David Silva bermain yang ke-400 bersama klub Manchester City. 

Laga baru berjalan 15 menit City sudah membuka skor dengan gol Sergio Aguero yang menerkam bola sentuhan Kevin De Bruyne untuk memasukkan bola ke sudut bawah gawang Bournemouth.

Giliran Raheem Sterling pada menit ke-43 menjadikan skuad Pep Guardiola unggul  2-0. Saat itu Sterling mengendalikan operan David Silva dan menggerakkan bola melewati kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale yang hanya termangu gawangnya kebobolan.

Sebelum jeda AFC Bournemouth berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 ketika pemain pengganti, Harry Wilson melepaskan tendangan bebas yang menakjubkan ke sudut atas gawang Ederson. Akhirnya hingga turun minum kedudukan masih 2-1 untuk kemenangan tim tamu, Manchester City.

Pada babak kedua City tetap mendominasi permainan walaupun beberapa kali upaya para pemain Bournemouth melakukan serangan balik. Akhirnya City mencetak gol ketiga yang menentukan di pertengahan babak kedua melalui Aguero yang berhasil menyelesaikan assis cerdas dari David Silva pada menit ke-64.

Hasil kemenangan ini membuat City naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League. Mereka masih tertinggal dua poin di belakang pemimpin klasemen yaitu  Liverpool. Sementara itu kekelahan ini bagi AFC Bournemouth membuat klub ini turun ke urutan ke-10.

Premierleague.com (25/8/29) mencatat Manchester City memiliki 74 persen ball possession dengan 19 tembakan ke gawang dan hanya 5 yang tepat sasaran.

Menurut Mancity.com (25/8/19), David Silva dalam laga ini sudah mencatatkan diri sebagai pemain yang tampil ke-400 bersama Manchester City. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi gelandang Spanyol ini.

Dari catatan klub seperti dilansir situs resmi di atas, David Silva merupakan pemain ke-14 dalam sejarah City yang mencapai 400 pertandingan. Pemain terakhir adalah mantan kapten tim yaitu Paul Power yang kemudian membuat 445 penampilannya bersama Manchester City.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x