Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Piala Super Eropa, Frank Lampard Optimis dan Rasa Hormat Jurgen Klopp

14 Agustus 2019   17:50 Diperbarui: 14 Agustus 2019   17:52 0 15 6 Mohon Tunggu...
Jelang Piala Super Eropa, Frank Lampard Optimis dan Rasa Hormat Jurgen Klopp
Frank Lampard (Foto Getty Images) 

Pelatih Chelsea Frank Lampard merasa optimis dengan skuad asuhannya bisa memenangkan Piala Super Eropa melawan Liverpool. Laga mereka berlangsung di Besiktas Park Stadium Istanbul Turki pada Kamis (15/8/19) pukul 02.00 WIB.

Memberikan keterangan dalam jumpa pewarta menjelang laga tersebut seperti dilansir UEFA.com (13/8/19), Lampard mengatakan : "Saya optimis karena saya percaya pada para pemain dan fakta bahwa kami berada di final karena kami memang pantas. Saya sangat memahami kualitas Liverpool, tim yang pantas memenangkan Liga Champions dan yang memiliki manajer dan pemain yang fantastis."

"Jika kami bermain semaksimal mungkin, kami dapat memenangkan pertandingan. Sangat penting sebagai klub seperti Chelsea bahwa kami memberikan segalanya sebagai klub untuk mencoba dan memenangkannya. Kami tentu mengerti pentingnya itu. "Denikian Frank Lampard seperti dilansir UEFA.com (13/8/19).

Sangat jelas rasa optimis Lampard menghadapi laga melawan Liverpool ini. Namun sebenarnya saat ini Chelsea sedang mengalami hal yang tidak kondusif setelah kekalahan fatal dari Manchester United dalam laga perdana mereka di Premier League. Saat itu 4 gol United bersarang di gawang Chelsea walaupun mereka menguasai permainan.

Sebenarnya laskar dari London ini memiliki pemain-pemain yang berkualitas di posisinya masing-masing. Penjaga gawang Kepa Arrizabalaga adalah pemain tangguh di bawah mistar gawang Chelsea. Kuartet 4 belakang mereka juga cukup kokoh terdiri dari duet bek tengah Andreas Christensen dan Kurt Zouma. Full back mereka adalah Cesar Azpilicueta dan Emerson.Diposisi ini juga masih ada Marco Alonso.  

Chelsea juga memiliki lini tengah yang tangguh bersama Ross Barkley, Jorginho dan Pedro. Duet Mateo Kovacic dan Mason Mount menjadi pilihan pada posisi gelandang bertahan. Sebagai penyerang tunggal, Chelsea memiliki Olivier Giroud dan Tammy Abraham, pemain muda Inggris yang sedang naik daun.

Melihat kedalaman skuad Chelsea sebenarnya dalam laga melawan United akhir pekan lalau tidak perlu kebobolan fatal dengan 4 gol, jika saja mereka bisa bermain dengan komunikasi yang baik. Terutama lini belakang, banyak pemain kurang fokus dalam menjaga pergerakkan penyerang lawan. Ini penting menjadi catatan mereka dalam laga Super Cup melawan Liverpool (Premierleague.com 11/8/19).  

Demikian pula lini depan, Pedro dan Abraham masih belum rapi menjadi eksekutor tajam di gawang lawan. Mereka terlalu terburu-buru menyelesaikan sentuhan akhir. Sementara untuk lini tengah cukup terkesan dengan penguasaan bola mereka. Hal itu terlihat saat Chelsea melawan Manchester United di Old Trafford dalam laga perdana Premier League.

Saat ini tugas Lampard hanya tinggal pandai-pandai memberikan motivasi lebih kepada skuad asuhannya agar segera move on dari laga perdana mereka melawan United pekan kemarin.

Sementara itu Jurgen Klopp juga mengakui ketangguhan Chelsea dan menaruh rasa hormat kepada mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2