Mohon tunggu...
Bima Mahardika
Bima Mahardika Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Bima Putra Mahardika Yogyakarta. ID

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Studio Alam Gamplong, Liburan Rasa Eropa di Sleman, Yogyakarta

14 April 2024   12:30 Diperbarui: 14 April 2024   12:32 366
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumentasi Penulis

Sleman, Selain terkenal dengan kota pelajar, Yogyakarta juga merupakan tempat tujuan wisata bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia dan mancanegara. Salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi yaitu Studio Alam Gamplong. Studio Alam Gamplong merupakan tempat wisata yang dimiliki oleh sutradara kondang asal yogyakarta yang telah memiliki banyak sekali karya film yaitu "Hanung Bramantyo". Studio Alam Gamplong berlokasi di Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-17.00 WIB. 

Dalam studio ini anda akan disuguhkan dengan suasana eropa mulai dari bentuk bangunan dan beberapa mobil klasik yang memanjakan dan mencuci mata anda. Selain itu juga terdapat kereta trem yang dapat kita naiki. Selain itu Studio Alam Gamplong juga merupakan tempat syuting dari beberapa film seperti film Bumi Manusia, Habibie Ainun, Doa yang Mengancam hingga Satria Dewa GatotKaca dan Sultan Agung. Wisatawan pun bisa masuk ke beberapa set film, seperti rumah Ainun di film Habibie Ainun dan rumah Annelies di film Bumi Manusia.

Sumber Dokumentasi Penulis
Sumber Dokumentasi Penulis
Untuk biaya tiket masuk di Studio Alam Gamplong dikenakan biaya seikhlasnya, Namun untuk masuk ke beberapa area dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 Rupiah saja. Dengan mengeluarkan uang yang tidak terlalu banyak anda akan dapat menikmati keindahan Studio Alam Gamplong.

PENULIS

(Bima Putra Mahardika)


Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun