Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jurgen Klopp, Bursa Transfer, dan Pendapatnya tentang Rhian Brewster

14 Juli 2019   05:17 Diperbarui: 14 Juli 2019   11:48 0 22 9 Mohon Tunggu...
Jurgen Klopp, Bursa Transfer, dan Pendapatnya tentang Rhian Brewster
Rhian Brewster dan James Milner (Foto John Powell/Getty Images) 

Bursa transfer musim panas ini sedang ramai memuat berita Antoine Griezmann yang resmi berbaju Barcelona. Atau berita tentang kemungkinan Paul Pogba kembali ke Juventus. Lukaku ke Inter atau Neymar dan Kylian Mbappe ke Real Madrid. 

Hampir semua Manajer dari klub di Eropa tersebut tengah aktif menjalin hubungan dengan para agen pemain untuk melakukan kesepakatan transfer yang diperlukan klub mereka.

Namun berbeda dengan mereka, Juergen Klopp justru memberi isyarat tidak akan melakukan pembelian pemain secara besar-besaran pada bursa transfer tengah tahun ini. Manajer Liverpool ini terlihat tenang-tenang saja.

Tentu hal ini ada alasan bagi Klopp yang mendasari keputusannya untuk tidak bergerak aktif dalam bursa transfer kali ini. Sejauh ini Manajer asal Jerman ini baru mendatangkan satu pemain saja yakni Sepp van den Berg dari PEZ Zwolle Belanda.

Dengan penuh rasa percaya diri Klopp merasa sudah memiliki skuad yang mantap  untuk mengarungi musim kompetisi 2019/2020. Evaluasi selama ini Liverpool memang memiliki kedalaman skuad yang merata untuk semua lini. Penjaga gawang, lini belakang, tengah hingga para penyerang mereka sangat solid jika melihat performa terakhir dalam final Liga Champions 2019.

"Kami telah membeli pemain. Alex Oxlade-Chamberlain, Rhian Brewster, mereka tidak bermain musim lalu. Semua pemain muda hari ini adalah pemain baru bagi kami," ucap Klopp seperti dilansir Skysports.com (12/7/19).

Bahkan ketika berbincang mengenai transfer pemain, Klopp juga tidak mau peduli kapan penutupan bursa pemain. "Bursa transfer masih terbuka saya tidak tahu tepatnya sampai kapan, kapan itu ditutup? Delapan Agustus? Negara ini begitu bagus, seluruh Eropa memiliki ide untuk menutup bursa transfer lebih cepat dan satu-satunya negara yang melakukannya adalah Inggris. 

Jadi kami menutup bursa transfer tiga pekan sebelum yang lain," kata Klopp tentang penutupan bursa transfer seperti disampaikan kepada Skysports.com (12/7/19).

Jurgen Klopp memastikan bahwa kali ini Liverpool tidak akan memiliki jendela transfer yang sibuk. Klopp sudah cukup mengeluarkan dana besar untuk melakukan transfer Alisson Becker, Naby Keita, Xherdan Shaqiri dan kini pemain yang mereka miliki seperti Rhian Brewster dan Alex Oxlade-Chamberlain dianggapnya seperti pemain segar.

"Kami sudah membawa mereka. Oxlade-Chamberlain, Rhian Brewster, mereka tidak bermain tahun lalu. Mereka adalah anak muda hari ini. Mereka semua pemain baru bagi kami." Demikian kata Klopp tentang pemain-pemain mudanya seperti dilansir Liverpool.com (7/7/19).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x