Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Purnakaryawan

Seorang Kakek, hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengintip Persiapan Pep Guardiola Menghadapi Derby Manchester

24 April 2019   17:43 Diperbarui: 24 April 2019   17:55 0 10 5 Mohon Tunggu...
Mengintip Persiapan Pep Guardiola Menghadapi Derby Manchester
Sergio Aguero (Foto Premierleague.com) 

Pada Kamis (25/4/19) pukul 02.00 WIB Manchester City harus berkunjung ke Old Trafford menghadapi tuan rumah Manchester United. Laga ini sangat penting bagi City mengingat hanya kemenangan yang dibutuhkan untuk tetap berpeluang bisa mempertahankan gelar juara mereka.

Seperti dirilis Premieleague.com(24/4/19), saat ini City berada diposisi kedua dengan 86 poin dibawah Liverpool dengan 88 poin yang sudah menyelesaikan laga ke-35. Maka pada laga ke-35 ini City wajib menang atas United untuk meraih 3 poin penuh sehingga mereka bisa kembali berada dipuncak klasemen menggeser Liverpool.

Menjelang derby Manchester ini, Pep Guardiola harus kehilangan Kevin De Bruyne karena mengalami cedera saat City menghadapi Tottenham di Etihad Stadium dengan kemenangan 1-0 pekan lalu. Pemain Nasional Belgia itu meninggalkan lapangan setelah bermain selama 28 menit saat melawan Tottenham karena mengalami cedera lutut. Namun demikian Pep masih berharap De Bruyne masih bisa berperan dalam minggu-minggu terakhir untuk sisa laga kompetisi Premier League.

"Kurasa tidak," kata Pep ketika ditanya tentang peluang De Bruyne untuk bermain dalam derby nanti seperti dirilis Mancity.com (23/4/19). Pep memastikan bahwa De Bruyne tidak bisa bermain dalam laga tersebut. "Kami akan melihat apakah dia bisa bermain satu atau dua pertandingan lagi musim ini dan musim depan merawatnya. Kita akan berbicara dengannya untuk memastikan dia aman dan bugar. Itulah yang kami coba lakukan mulai sekarang."

Demikian kabar terbaru tentang De Bruyne yang disampaikan Pep Guardiola kepada situs klub, Mancity.com (23/4/19). Mengenai pemain yang lain Pep menjamin mereka sudah siap untuk bermain walaupun ada beberapa masalah cedera ringan yang harus dipulihkan.

Bagaimana penilaian Pep Guardiola tentang skuat Manchester United sebagai calon lawan City? Bos City itu berpendapat bahwa United telah kehilangan enam dari delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Hal ini justru satu hal yang patut diwaspadai karena mereka akan menjadi lawan yang berbahaya terlepas dari kekalahan berat di Goodison Park pada hari Minggu lalu.

United dipastikan memiliki keinginan kuat untuk mempersembahkan kemenangan di Old Trafford setelah mereka mengecewakan para Fans akibat kekalahan 0-4 di Goodison Park. Hal ini juga sudah diperhitungkan oleh Pep Guardiola.

"Kami memiliki empat pertandingan tersisa sehingga kami harus memenangkan keempat untuk mempertahankan gelar. Ini bukan tempat yang mudah untuk dijalani tetapi pada saat yang sama itu adalah tempat yang baik untuk mendapatkan poin. Kami tahu persis apa yang harus kami lakukan. Kami pergi ke Old Trafford untuk melakukan permainan yang bagus. " Kata Guardiola seperti dilansir Mancity.com (23/4/19).

Kini tekad sudah dibulatkan dan semangat sudah dipersiapkan dengan racikan terbaik skuat City. Rasa percaya diri dan mental juara sangat berperan dalam laga City kali ini. Jika mereka mampu menyelesaikan tugas ini di Old Trafford dengan kemenangan, maka gelar juara sudah nampak di depan mata. Mampukah City mempertahankan gelar Premier League yang diraihnya tahun lalu? Kuncinya adalah dalam laga derby ini. Siapa pemenangnya? Silakan tebak sendiri.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x