Mohon tunggu...
Hendro Santoso
Hendro Santoso Mohon Tunggu... Pensiunan

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Juventus versus Manchester United di Liga Champions

6 November 2018   07:21 Diperbarui: 6 November 2018   07:38 634 10 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi Juventus versus Manchester United di Liga Champions
Ronaldo dan Dybala (Foto UEFA.com)

 

Matchday 4 Liga Champions Eropa pekan ini kembali bergulir. Juventus menyambut rival lama mereka yaitu Manchester United di Juventus Stadium, Turin Kamis (8/11/18) pukul 03.00 WIB. Laga ini merupakan pertemuan untuk pertama kalinya sejak tahun 2003. Juventus hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan mereka mencapai babak 16 besar kelima secara berturut-turut.

Klasemen sementara grup H menunjukkan bahwa Juventus masih memimpin 9 poin mengungguli Manchester United di tempat kedua dengan selisih 5 poin. Sementara itu,Valencia dua poin di belakang dan Young Boys satu poin sebagai juru kunci. Gol di Old Trafford pada menit ke-17 oleh Paulo Dybala pada matchday tiga terbukti cukup bagi Juve untuk menjadikannya tiga kemenangan dari tiga pertandingan di fase grup (UEFA.com 5/11/18).

Dua klub papan atas Eropa ini memiliki sejarah panjang di ajang Liga Champions. Mereka memiliki kekuatan yang relative berimbang. Menyimak 13 pertemuan terakhir seperti dikutip dari UEFA.com (5/11/18), bahwa 6 laga dimenangkan Juventus dan 5 laga dimenangkan Manchester United sedangkan sisanya mereka bermain draw.

Berbicara performa di liga yang tengah mereka jalani maka Juventus masih memiliki catatan tidak terkalahkan dari 4 laga terakhir di Serie A. Tiga kemenangan atas Cagliari, Empoli dan Udinese dan bermain imbang dengan Genoa. Demikian pula United di Ajang Premier League memiliki 3 kemenangan atas Bournemouth, Everton dan Newcastle serta bermain imbang dengan Chelsea.

Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho sudah menyiapkan skuat terbaik mereka untuk menghadapi laga penting ini. Tuan rumah klub yang dijuluki dengan sebutan  la Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua ini lebih diunggulkan memenangkan pertandingan ini. Berlaga di depan fans fanatic mereka para Juventini tentu saja menambah keyakinan skuat Allegri ini untuk meraih poin penuh.

Charli Nicholas seorang Football Expert di Sky Sports memberikan prediksi kemenangan 2-0 bagi Juventus.  Mungkin ini prediksi yang masuk akal walaupun masih ditunggu realitanya.

"Sebenarnya saya tidak terlalu terkesan dengan Juventus di pertandingan pertama, saya tidak melihat mengapa beberapa orang menyebut mereka tim terbaik di Eropa."

"Ya, penambahan Cristiano Ronaldo adalah hal yang bagus bagi Juventus. Paulo Dybala adalah pemain yang bermain bagus di Old Trafford dan dengan dia dan Ronaldo bersama Juventus maka saya benar-benar tidak melihat Manchester United akan mendapatkan sesuatu dari perjalanan mereka ke Turin." Demikian Charlie mengatakan kepada Skysports.com (5/11/18).

Prediksi line up pemain yang akan diturunkan oleh kedua klub. Juventus menurunkan Szczsny (penjaga gawang), Cancelo, Bonucci, Chiellini/Rugani, Alex Sandro; Bentancur, Pjani, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Dybala

Manchester United : De Gea (Penjaga gawang), Young, Smalling, Lindelf, Shaw; Mati, Pogba, Fred; Martial, Lukaku, Rashford.

Selamat menikmati suguhan Liga Champions Eropa.

#hensa #kompasiana

VIDEO PILIHAN