Mohon tunggu...
Hennie Triana Oberst
Hennie Triana Oberst Mohon Tunggu... Wiraswasta - ---

Ibu dari seorang putri

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Pesona Schloss Lichtenstein dan Alfons si Hantu Istana

22 Juni 2022   19:37 Diperbarui: 25 Juni 2022   22:00 500 77 33
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Schloss Lichtenstein di Lembah Echaz Jerman | foto: HennieOberst—

Sudah lama sekali saya ingin mengunjungi Istana Lichtenstein yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami. Di Jerman terdapat relatif banyak kastel, angka yang pasti tidak diketahui, tetapi ada lebih dari 25.000 kastel.

Schloss Lichtenstein (Kastel Lichtenstein) yang sangat indah ini dikenal dengan sebutan "Märchenschloss Württembergs" (Kastel Dongeng Württemberg) karena arsitektur, interior, dan perabotannya menampilkan gaya Abad Pertengahan. 

Tahun 2009 Schloss Lichtenstein menjadi salah satu lokasi pembuatan film televisi "Dornröschen" (Sleeping Beauty) yang diangkat dari  dongeng karya Grimm Bersaudara dengan judul yang sama. 

Pintu masuk bangunan istana | foto: HennieOberst 
Pintu masuk bangunan istana | foto: HennieOberst 
Saya pergi berdua dengan suami, kebetulan putri saya sedang ada aktivitas dengan temannya. Lagi pula di usia remaja seperti saat ini jalan-jalan mengunjungi kastel bukanlah acara yang menarik lagi, sangat berbeda ketika dia masih kecil.

Sekitar setengah jam mengendarai mobil kami tiba di halaman parkir istana yang cukup luas. Sebelum memulai menikmati keindahan kastel, kami mampir menikmati makan siang ke restoran yang terletak di antara area parkir dan halaman kastel. 

Berjalan kaki lebih kurang 150 meter kita akan dibawa menuju pintu gerbang istana. Di sisi kanan terdapat loket tempat pembelian tiket. 

Jembatan menuju pintu masuk istana Lichtenstein | foto: HennieOberst 
Jembatan menuju pintu masuk istana Lichtenstein | foto: HennieOberst 

Schloss Lichtenstein

Kastel Lichtenstein yang berdiri saat ini merupakan bangunan baru yang dibuat di atas kastel lama. Pada masa lalu Kastel Lichtenstein lama yang dibangun tahun 1390 ini pernah menjadi benteng pertahanan yang penting sebelum akhirnya hancur akibat Perang Tiga Puluh Tahun.

Hingga tahun 1687 kastel lama dimiliki oleh keluarga Lichtenstein sampai turunan terakhir meninggal dunia.

Terinspirasi oleh novel tahun 1826 berjudul "Lichtenstein" karya Wilhelm Hauff yang berkisah tentang Kastel Ksatria pada Abad Pertengahan, maka dibangun Kastel Lichtenstein yang baru. Schloss Lichtenstein ini menjadi istana musim panas Wilhelm Graf von Württemberg, pemilik saat itu.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan