.hend
.hend Penulis novel Animal-Linked (AL)

Novel AL terbit setiap hari Jumat || Contact Penulis : 081211956065 (.hend)

Selanjutnya

Tutup

Novel

[Novel AL: Info Tokoh, AL dan Tempat 01]

6 Juli 2018   19:53 Diperbarui: 6 Juli 2018   20:01 563 0 0

Saga | Pemilik Rusa Terakhir

Remaja 18 tahun saat perang suci ke-9. Lahir dan besar di nagari Cheduge, distrik Gehigtia. Warga nagari menjuluki ia sebagai The Last Deer owner karena Saga adalah pemilik resmi AL jenis rusa langka bernama Giga.

Lahir saat Winter 2. Pure master AL terpiih saat berusia 16 tahun. Simbol penanda terletak di bahu sebelah kiri. Equipment yang digunakan saat pertarungan berupa rubik 3x3. Teknik pertarungan yang sering digunakan Entura dan Defensive Border.

Kontrol, agenda, keputusan, overview dan global merupakan kekuatan personal yang Saga miliki. Mumpuni dari sisi leadership, hanya saja sikap malu dan tidak ingin tampil menjadikan Saga lebih inferior dibanding master AL terpilih lainnya.

Karakater utama di novel AL. Outfit mencolok warna biru.

***

Giga | 

Rusa jenis Bawean. Tubuh ramping, tanduk mungil, gesit dan memiliki kemampuan evolusi kemampuan bertarung. Pola serangan yang sering digunakan ialah blitz attack, efek sinar yang menyilaukan musuh kemudian menghantam cepat dengan tanduk.

Giga termasuk jenis AL yang sangat jarang bahkan dikatakan langka. Terakhir diketahui jenis rusa yang serupa berdampingan dengan master AL terpilih di perang suci ke-1.

***

Cheduge | Nagari di Bawah Pohon

Nagari kecil yang berada persis di barat Sundaland. Terletak di 457 dpl, luas wilayah sekitar 52 km2 dan dilewati sungai Obi sepanjang 22 km. Separuh dataran Cheduge tertutup pohon besar jenis trembesi. Mungkin karena alasan ini Cheduge dikenal sebagai nagari di bawah pohon.

Jumlah AL yang ter-register sebanyak 36 dari total penduduk sekitar 127 orang. Angka yang banyak untuk jumlah AL dalam 1 wilayah namun Jumlah penduduk relatif sedikit mengingat Cheduge ialah pusat distrik dari Gehigtia.

Sebagai nagari kecil yang masih memegang adat. Cheduge memiliki perayaan khusus bernama Nara. Perayaan pelepasan master AL dan para pemberani perang suci. Perayaan Nara diadakan di musim dingin 16.