Mohon tunggu...
Helen Adelina
Helen Adelina Mohon Tunggu... Passionate Learner

Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value - Einstein

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Kulit Sehat, Kulit Idaman

30 Mei 2021   08:00 Diperbarui: 30 Mei 2021   08:08 121 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kulit Sehat, Kulit Idaman
Ilustrasi produk skincare (thejakartapost.com)

Ingin punya kulit sehat dan bercahaya? Pastinya mau dong ya, biar penampilan bak para pemain drakor atau bintang K-Pop. Kalau kulit sehat, walau pun tidak memakai riasan tebal, kulit tetap kelihatan glowing dan lembut. 

Jadi kita tidak perlu repot-repot memakai bedak tebal sampai dikira mau manggung lenong. Tentunya ini akan menunjang penampilan kita secara keseluruhan. Kulit yang sehat juga membuat kita terlihat awet muda.

Nah, bagaimana sih caranya mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya? Pastinya kita perlu melakukan perawatan dengan menggunakan produk skincare. Perlu diingat, kulit yang sehat lho ya, bukan yang putih. Kulit yang putih belum tentu sehat.

Ada beberapa ciri-ciri yang menandakan kulit sehat. Pertama, kulit terlihat bersih. Jika dilihat kasat mata, tidak ada jerawat, millia dan komedo pada wajah. Kedua, warna kulit merata, tidak ada perbedaan warna yang menyebar di permukaan kulit.

Ketiga, kulit memiliki elastisitas yang baik. Kulit terasa kenyal, bisa meregang dan kemudian kembali ke keadaan normal. Keempat, tekstur lembut dan  halus saat di sentuh. Kelima, kulit terasa lembab. 

Keenam, kulit tampak segar dan bercahaya. Ketujuh, tidak ada sensasi aneh di kulit, seperti sensasi panas terbakar, kencang seperti tertarik hingga sensasi gatal.

Mungkin kita tertarik membeli produk skincare yang dipakai atau direkomendasikan oleh teman-teman ataupun para beauty influencer. Namun, kita perlu menyadari bahwa tiap orang berbeda-beda kebutuhannya. Selain itu, keamanan bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare juga perlu diperhatikan. 

Lalu, bagaimana cara memilih produk skincare yang tepat?

Memilih Produk Skincare

Dalam memilih produk skincare, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pastikan produk skincare aman digunakan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x