Mohon tunggu...
Puisi

Kehilangan Jati diri

17 Januari 2019   19:17 Diperbarui: 17 Januari 2019   19:21 68
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku bukanlah aku  
Aku lupa bahwa diriku tidak seperti ini  
Aku tidak ingin melakukan yang tidak kusuka
Aku tidak suka berbuat ini      
Aku kehilangan esensi prinsip hidup
Aku bukan hal bentukan hari ini
Tapi kenapa aku seperti ini
Seperti pengecut yang lari dari tanggungjawab
Aku mengenakan ini  
Aku lupa bahwa aku sudah berdusta
Aku terlalu naif
Sudah terlalu serakah
Serakah terlalu membenarkan diri  
Serakah bahwa kebohongan ada pada diri ini
Serakah memanjakan diri dengan kebenaran yang bohong
Serakah terlalu berjuang untuk membela diri
Serakah tidak membuka diri utk pembenahan
Serakah memenjarakan diri dari yang tidak kusuka tp kulakukan
Serakah tidak se-visi misi dengan diri ini
Serakah tidak mengenal diri sendiri
Maaf, aku yang kehilangan jatih diri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun