Mohon tunggu...
Henra Ahmad
Henra Ahmad Mohon Tunggu... Penulis - Akademisi/Media Center

Pembelajar, Mudah Akrab, Tidak Mudah Percaya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Terbaik Ke-2 di Luar Makassar-Sulsel, UMPAR Masuk Kriteria UNIRANK dari Sekitar 4000 Kampus Se-Indonesia

29 September 2022   12:27 Diperbarui: 29 September 2022   12:31 536 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah mengecek langsung dari laman resmi 4ICU UniRank , https://www.4icu.org/id,pada hari Ahad 29 September 2022, UniRank menyodorkan tiga kriteria sebagai dasar dalam penilaian, yaitu: Telah diakui dan terakreditasi oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia, Menawarkan setidaknya pendidikan jenjang S1, atau pendidikan jenjang S2, dan S3, Memberikan pembelajaran formal baik dalam format pendidikan tradisional, tatap muka, dan daring.

Dengan melihat data yang tertera pada laman UniRank 2022, terdapat 23 Kampus terbaik di Sulawesi Selatan yang kemudian tersebar di beberapa kabupaten/kota. Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) berada di posisi ke-9, se-Sulawesi Selatan. yang jika melihat dari asal daerahnya, maka UMPAR termasuk terbaik ke-2 di luar Makassar dengan ruang lingkup Sulawesi Selatan. (https://www.4icu.org/id/south-sulawesi/)

Pemeringkatan tersebut dirangking oleh UniRank dan juga tercatat di IREG Observatory dari lima web metrik yang berdiri sendiri dan tidak memihak ke kampus tertentu. Dari sekitar 4.000 perguruan tinggi di Indonesia hanya 582 perguruan tinggi Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi uniRank.

UniRank, merilis daftar peringkat universitas negeri dan swasta terbaik di Indonesia 2022. Dalam pemeringkatan UniRank, ada 582 perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi tahun 2022, dan salah satunya adalah UMPAR. Metode yang digunakan oleh UniRank dalam membuat daftar universitas terbaik di Indonesia dengan mengukur popularitas perguruan tinggi berdasarkan websitenya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan