Mohon tunggu...
Harris Aryadin
Harris Aryadin Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Agribisnis

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

6 Pemain Indonesia Mengalami Perubahan Peringkat Pasca Thailand Masters 2024

6 Februari 2024   06:11 Diperbarui: 6 Februari 2024   06:41 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi (website/pbsi.id)

Thailand Masters 2024 baru saja selesai dirampungkan pada Minggu, 4 Februari 2024. Thailand berhasil keluar sebagai juara umum pada turnamen BWF World Tour super 300 tersebut, dengan meraih 2 gelar juara. Sedangkan, China, Taipei, dan Jepang berhasil meraih masing-masing 1 gelar.

Indonesia sendiri, gagal meraih gelar pada turnamen tersebut, setelah ketiga wakil terakhirnya terhenti di babak semifinal. Hasil tersebut pun berpengaruh terhadap peringkat BWF para pemain Indonesia. Bahkan terdapat 6 pemain Indonesia yang mengalami perubahan peringkat pasca turnamen Thailand Masters 2024 tersebut, baik mengalami kenaikan maupun yang mengalami penurunan.

1. Ester Nurumi Triwardoyo 

Mencapai babak perempatfinal Thailand Masters 2024. Berhasil membawa Ester naik 4 digit, setelah mendapatkan penambahan poin sebesar 2,330. Tunggal putri kelahiran Papua tersebut, berhasil naik ke peringkat 40 dunia, dengan perolehan poin sebesar 33.250.

2. Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin

Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin, gagal mempertahankan gelar Thailand Masters nya musim lalu. Mereka terhenti di babak 16 besar Thailand Masters 2024, setelah takluk atas ganda putra Thailand, Peeratchai Sukphun dan Pakkapon Teeraratsaku, dengan skor 17-21, 21-19, dan 16-21. 

Kegagalan mereka dalam mempertahankan gelarnya tersebut, berdampak pada penurunan peringkat BWF dunianya. Pasalnya, mereka harus turun satu peringkat dari pekan sebelumnya, setelah mengalami pengurangan poin sebesar 2,100. Leo/Daniel turun ke peringkat 12 dunia, dengan poin sebesar 64,939.

3. Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani 

Ganda putra non pelatnas Indonesia, Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani juga mengalami penurunan peringkat. Penurunan peringkat tersebut, sejalan dengan terhentinya mereka di babak pertama Thailand Masters 2024. 

Sabar/Reza, harus turun 1 peringkat dari minggu sebelum. Saat ini, mereka bertengger ke peringkat 45 dunia, dengan perolehan poin sebesar 32,920. Mereka berhasil di tikung oleh ganda putra muda Malaysia, Choong/Haikal yang juga mencapai babak pertama Thailand Masters 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun