Mohon tunggu...
Hanindya Wardhani
Hanindya Wardhani Mohon Tunggu... -

terserah anda

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Rasanya Melahirkan

8 Juni 2017   14:18 Diperbarui: 8 Juni 2017   14:37 2157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Akhirnya setelah kenal dengan laki laki itu selama 1 bulan..lalu ntah pacaran atau bukan selama 11 bulan lalu menikah selama 12 bulan..tepat 1 taun 3 hari setelah usia pernikahan kami berjalan..kami dianugrahi si raka ini..waktu itu jam sekitar jam 3 pagi saya kebelet pipis..saya si menganggapnya memang beser seperti sebelumnya..eh engga taunya saya engga bisa nahan pipis..eh pipisnya jatuhnya ke lantai tanpa sempat saya ke kamar mandi..eh tp kok ada darahnya..saya langsung bangunin suami saya..malah disuru wasap dokter kndungan saya..itu kenapa..berhubung ibu saya dari jogja sudah datang. Ibu saya lngsung mengajak ke rs saat itu juga..tapi 'aku kan belum kramas maah..aku mau mandi sama kramas dlu ah' tapi ibu saya langsung angkat2 tas..jd saya ikut aja deh ke mobil..waktu di jalan tol kok sepi sama aga mules mau setel flesdis ah biar engga grogi karena sadar bentar lagi mau melahirkan..eh..sama ibu saya engga boleh dan disuruh berdoa..jd keadaan makin mencekam deh

.lalu di perjalanan suami saya nengok ke atas ' eh sekarang bulan purnama ya' ' iya ya terang banget' jawab saya..akhirny sampailah ke ugd..siapin surat surat..terus jalan jalan daftar ke masny sambil bilang ' mas saya mau melahirkan..ini surat pengantar dokter meri' akhirnya saya dapet tempat tidur..karena saya  bosan menunggu suami saya yg sedang daftar rawat inap..saya foto foto selfie terus kirim ke grup temen temen sma..sambil bilang ' ak udah bukaan 3 loh' lalu suami saya datang sama suster yang bawa kursi roda dalam hati ' horee akhirnya nyobain pake kursi roda' walaupun dirumah saya punya kursi roda..tapi engga boleh saya cobain..pamali katanya..sampe lantai 5..saya kira..saya bakal dianter ke kamar..ternyata langsung ke kamar bersalin..saya langsung panik..' kenapa engga boleh nunggu dikamar aja sampe mau melahirkan' ' ini ibu sudah mau melahirkan paling 12 jam lagi' saya makin panik...sampai kamar bersalin liat tv nempel di tembok..langsung aja saya nyalain..biar engga grogi di kamar bersalin yang isinya banyak banget peralatan kedokterannya..

Akhirnya jam 8 pagi dokter saya dateng..langsung cek..dan tiba tiba manggil suami dan ibu saya..saya langsung punya firasat engga enak..betul aja..mereka disuru acc saya diinduksi..karena kontraksi saya karang sekali tapi sudah pembukaan..takut kuman kuman nanti masuk...begitu obat diinduksi dimasukin ke infus..langsung bereaksi obatnya..rasanya..hmm..yang tadinya masih ketawa ketawa sama suami saya..rasanya gemetar tiap kali kontraksi..Sampai tidak ada jedanya rasa sakitnya...akhirnya jam 12 siang kurang dikit saya sudah bisa melihat anak saya yg ternyata beratnya 3.9 kilo..pantes aja tiap kali kontrol saya cuma diomelin dokter disuru diet..karena bayinya sudah besar..ternyata..melahirkan itu tidak sesakit yang saya kira..jauh lebih sakit saat dijait setelah melahirkan..

3 jam setelah melahirkan rasanya saya tidak mau pindah dari ruang bersalin saking engga mau gerak..karena setiap gerak sedikit..rasanya..perih banget! 12 jam pertama saya cuma nyengir nahan sakit bekas dijait..dan rasanya sebal sekali tiap kali suster ke kamar..yang ditanya ' sudah pipis bu' haha mereka tau saya nahan pipis karena saking engga mau gerak.. dan 24 jAm pertama itu saya sangat manja ke suami saya..buat miring ke kanan atau ke kiri saya harus manggil manggil suami saya. Singkat cerita saat ini saya sedang menikmati masa cuti saya dan peran saya menjadi ibu baru..rasanya lucu..dulu yang biasanya berdua sekarang bertiga..dulu yang dicium kalo suami pulang lembur itu saya,sekarang si raka..saya cuma kebagian bukain pintu..dulu kasur berasa luas..sekarang harus miring miring karena kita takut ngegencet si raka..dulu yg anti online shop..sekarang karena engga bisa kemana mana..hampir tiap hari kurir jne ngetok rumah kami..dulu suami saya bisa aga selo..sekarang lebih sering lembur karena saya pernah intip wasap dia dengan temannya..anak baru artinya harus kerja lebih keras buat si anak :)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun