Mohon tunggu...
Handy Pranowo
Handy Pranowo Mohon Tunggu... LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

1993

7 April 2021   03:59 Diperbarui: 7 April 2021   04:11 185 20 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
1993
logosma pngimage.net

Dari waktu yang genit semasa SMA aku bertemu dengannya, adik kelas yang manis dan juga lucu. Kita saling bertukar mata, bertukar kata-kata, rambutnya panjang kepang dua dengan ikat warna-warni menghiasinya.

Nafasnya wangi permen karet dan aku senang melihat mulutnya mengunyah. 

Diam-diam aku menyukainya di saksikan seluruh kelas yang penuh canda cabul, juga lapangan upacara yang sebagian berumput sebagian tanah, 

serta tiang gawang sepak bola yang tidak ada jaringnya dan bendera merah putih yang malas berkibar di hari Rabu dan Selasa.

Seluruh murid-murid tahu namun seluruh murid-murid juga tak mau tahu dan murid-murid sejati adalah murid-murid yang paham arti kata rindu. 

Sebab pelajaran nomor dua, belajar bisa di mana saja namun cinta di masa sekolah adalah sesuatu yang luar biasa.

Suatu hari aku di panggil menghadap kepala sekolah karena telah membuatnya menangis ketika diam-diam aku cium pipinya dari belakang, ia kaget lalu jatuh tersungkur.

Besoknya ayahnya datang ke sekolah, seorang tni angkatan laut rupanya tak terima jika hidung putrinya yang mancung di buat lucu seperti badut, merah tomat bukan terong ungu.  

Aku di marahinya habis-habisan, habisan-habisan pula aku katakan kepadanya bahwasanya aku menyukainya meski ia bukan badut atau pun terong ungu. 

Kepala sekolah melerai lalu menampar wajahku, aku diam namun cintaku kepadanya tak pernah diam. Setiap pagi sebelum jam tujuh aku datang ke kelasnya menyelipkan sajak di kolong mejanya, sajak cinta tertulis di kertas berwarna biru, wangi anggur, wangi ciu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x