Mohon tunggu...
Hamzah Jamaludin
Hamzah Jamaludin Mohon Tunggu... Penulis - Hiduplah seperti yang engkau kehendaki, mencintailah selama engkau merasakan.

Tertarik dengan Ilmu Sosial dan Sastra, Senang Mendaki Gunung.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Rumus Berkurang

26 Februari 2021   21:45 Diperbarui: 26 Februari 2021   21:54 150
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku serahkan tubuh dan mimpiku di kota rantau, saat malam pekat, hilir angin menusuk sendi-sendi tulang, di atas iringan doa yang senantiasa terpanjat, kaki-kaki kecil menampakkan jejaknya terhapus hujan deras, ranting-ranting patah, gugur berdansa, seperti biasa rumus berkurang.

Lihat aku tinggalkan selembar kertas aku harap kau berkenan menuliskan pesan agar kelak aku ingat, pesan ini aku jaga, akan hendak aku bingkai di sanubari.

telisik ke luar coba kau bersihkan ranting-ranting yang jatuh selepas sore kemarin, aku titipkan semuanya di sana berharap lekas bisa saling bertatap kelak.

Hari ini dan seterusnya mimpiku masih sama tidak pernah padam, di tanah perantau yang jauh dengan pelukan dan kasih orang terdekat, aku merasa sepi ini menyelinap di lorong-lorong malam, di saat terlelap mereka masuk tidur bersamaku, seolah menemaniku di kala terlelap.

Tetapi begitulah nasib, kita hanya bisa menerka-menerka, berharap penderitaan terlepas surut menghilang.

Kau akan menunggu di sudut kamar, sambil menghilangkan cemas mendalam, di bawah lampu silau mendengarkan lagu sebagai penenangan, gundah tidak menentu berharap lekas lerai segalanya, siang dan malam bertukar warna, bertukar rasa menyimpan rindu di kejauhan, rindu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun