Mohon tunggu...
Hamdanul Fain
Hamdanul Fain Mohon Tunggu... Penulis - Antropologi dan Biologi

Membuat tulisan ringan. Orang Lombok.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Aku Manusia (Indonesia)

11 Desember 2023   20:02 Diperbarui: 11 Desember 2023   20:22 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku manusia dan kau maki aku binatang
Aku manusia dan kau maki aku anjing
Hanya karena luapan emosiku
Yang lelah melihat pembantaian anak anak dan wanita di palestina

Aku terkejut
Bukan karena makian itu
Tapi baru kutahu
Di negeri yang bapak bangsanya sangat membenci israel ternyata masih ada yang membela penjajah itu
Di negeri yang konstitusinya tidak mengakui israel ternyata ada anak bangsanya yang membela pembantai itu

Aku manusia Indonesia
Dan kau maki aku sebagai binatang dan anjing
Kau lebih mencintai pembantai keji dan penjajah
Daripada saudara setanah airmu

Begitukah caramu menasehati saudara sebangsa yang hanyut dalam luapan emosi?

Aku manusia Indonesia
Meskipun kau maki dan caci

Aku tetap manusia Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun