Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || http://english-itu-fun.blogspot.com/ || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || http://fingerstyleguitar1.blogspot.com/

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Hai, Kaum Rebahan, Kalian Gunakan Hape untuk Apa Aja?

25 Februari 2020   23:37 Diperbarui: 25 Februari 2020   23:42 129 7 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hai, Kaum Rebahan, Kalian Gunakan Hape untuk Apa Aja?
Sumber Gambar : www.suratkabar.id

Berapa banyak dari kamu yang suka rebahan sambil ngulak-ngulik hape?

Dulunya saya suka seperti itu. Namun sekarang saya sudah bertobat. Kenapa? Karena menghabiskan waktu, bahkan sampai jam empat pagi, tapi tidak menghasilkan apa-apa. Nonton video hiburan di Youtube tanpa hasil apa-apa.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu menghabiskan waktu untuk rebahan di kasur kesayangan dengan menonton video hiburan yang unfaedah di Youtube? Atau main game online dari pagi ke pagi lagi? Kalau seperti itu, sangat disayangkan.

Daripada rebahan tanpa hasil, kenapa tidak menggunakan hape untuk hal-hal yang produktif dan menghasilkan uang?

Mungkin kamu bertanya, "Apa bisa, sambil rebahan, menghasilkan uang?"

Apa sih yang tidak bisa sekarang ini? Internet memberi kemudahan untuk bekerja di mana saja dan kapan saja, bahkan dalam posisi rebahan sekalipun.

Lalu, bagaimana memperoleh uang dari kebiasaan rebahan? Banyak opsi yang bisa dilakukan, tetapi di sini, kita akan membahas tiga saja.

Check it out ^_^.

1. Menulis

Sumber Gambar : id.techinasia.com
Sumber Gambar : id.techinasia.com
Tak pelak lagi, meskipun badan sudah letih dan penat, kegiatan menulis tetap bisa berjalan, walaupun dalam posisi rebahan. Smartphone sangatlah memungkinkan itu.

Saya kerap kali melakukan hal itu. Di saat malam, ada ide yang menumpuk di kepala dan ingin menuangkan segera di laptop atau buku, tapi karena punggung serasa mau patah dan badan memang sudah sangat capek sekali, sehingga rebahan di kasur alias tiduran menjadi jawaban atas masalah lelah tersebut.

Untungnya, smartphone memungkinkan saya untuk menuangkan buah pikiran saya, apalagi dengan adanya cloud computing atau komputasi awan, dimana saya bisa membuka file yang sama di laptop dan hape karena tersinkronisasi dengan internet di Google Drive.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x