Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Senyuman Itu

4 Februari 2019   21:41 Diperbarui: 4 Februari 2019   22:26 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : www.arah.com

Tiga puluh tahun sudah berlalu
Namun senyumanmu tetap sama
Senyuman kasih tanpa sakit hati
Meskipun Engkau tetap seorang diri

Aku sudah meninggalkanmu begitu rupa
Berpaling pada perempuan lain
Namun engkau tak menyalahkanku
Malah aku yang jadi serba salah padamu

Penyesalan berkecamuk di hati
Seandainya aku memilihmu dulu
Seandainya ....

Sampai sekarang engkau masih tetap sendiri
Entah karena luka hati akibat perbuatanku dahulu
Atau karena keputusanmu untuk tetap sendiri
Aku tak tahu

Di reuni ini, aku melihat keceriaan
Seakan antara kita tak ada masalah
Hanya ada kesukaan
Sukacita yang membayang dari gerak tubuh dan senyuman yang terbias di wajah

Dan senyuman itu yang menandai perpisahan kita malam itu
Malam yang tak terlupakan
Senyuman itu
Kau tak pernah berubah di mataku
*
Samarinda, 4 Februari 2019
Anton

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun