Mohon tunggu...
Hamdali Anton
Hamdali Anton Mohon Tunggu... Guru - English Teacher

Saya adalah seorang guru bahasa Inggris biasa di kota Samarinda, Kalimantan Timur. || E-mail : hamdali.anton@gmail.com || WA: 082353613105 || Instagram Custom Case : https://www.instagram.com/salisagadget/ || YouTube: English Itu Fun

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Tempias

12 Desember 2018   22:43 Diperbarui: 12 Desember 2018   23:01 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar : kertaswarna.wordpress.com

1
Memang susah jadi orang susah
Rumah apa adanya
Bocor dimana-mana
Sampai-sampai air hujan tempias melewati genteng dan sudut-sudut rumah

2
Tempias air plus tanah
Sungguh sangat menjengkelkan hati
Aku menyiagakan diri dari kemungkinan-kemungkinan yang ada

3
Melihat plafon yang menghitam di sana sini dan sudut-sudut ruangan yang mengeluarkan air luapan tanpa henti
Aku berpikir dan merenung dalam hati

4
Sampai kapan aku hidup seperti ini?
Apakah Tuhan menakdirkan aku jadi orang susah seumur hidup?
Apakah aku harus ganti profesi?

5
Tuhan memberiku pencerahan
Aku menyadari kalau selama ini aku berpikir keliru
Aku melakukan profesi yang tak kusuka

6

Sekaranglah saatnya aku mengambil keputusan
Bukan sesuatu yang mudah
Namun aku akan melangkah dengan iman
Tuhan beserta denganku
Untuk menggapai impianku
Dan juga untuk kemuliaan nama-Nya

7

Tempias?
Di benakku tersimpan gambar plafon dan sudut rumah yang kering, bebas dari air
Kelak Tuhan akan menjawab doa dan usahaku. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun