Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tiga Penyebab Timnas Putri Indonesia Kalah 0-18 dari Australia di Piala Asia 2022

22 Januari 2022   07:38 Diperbarui: 23 Januari 2022   17:11 1099 16 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas Putri Indonesia kalah telak 0-18 dari Australia di laga perdana Piala Asia Putri 2022 di India, Jumat (21/1)/Kompas.com

Kabar mengejutkan datang dari penampilan Timnas putri Indonesia di panggung Piala Asia Putri 2022 (AFC Women's Asian Cup) yang dimainkan di India. Timnas putri Indonesia langsung kalah di laga perdana, Jumat (21/1) petang.

Memang, kabar timnas putri kalah itu tidak terlalu mengejutkan.

Lha wong yang dihadapi adalah Australia, tim yang jauh lebih siap. Tim yang level kualitas dan pengalaman pemain-pemainnya memang jauh di atas Indonesia.

Namun, kekalahan dengan skor 0-18 tentu membuat kita yang mengetahui kabar ini, mendadak mengernyitkan dahi. Setengah penasaran ingin tahu kebenaran dari kabar itu.

Karena memang, skor 0-18 itu bukan seperti pertandingan sepak bola.

Namun, lebih mirip dengan bulutangkis. Bahkan, skor bulutangkis dengan sistem reli poin yang sekarang, sangat jarang memunculkan margin poin sampai 0-18.

Tetapi memang, skor itu memperlihatkan bahwa Timnas putri Indonesia kalah segalanya dari Australia. Di babak pertama saja, Australia sudah unggul 9 gol.

Sebagai suporter, kita mungkin bisa berujar, "kok ya tega Australia, bila babak pertama sudah unggul 9 gol, kenapa masih terus bernafsu menambah gol?".

Ya, pemain-pemain negeri Kanguru mungkin punya misi khusus memanfaatkan laga perdana Grup B ini untuk mendapatkan gol sebanyak mungkin demi mengejar gelar top skor.

Nyatanya, penyerang yang juga kapten tim Australia, Samantha Kerr (28 tahun) mencetak 5 gol dan kini memimpin daftar top skor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan