Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Jurnalis.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019, 2020, dan 2021. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Artikel Utama

Waspada 'Ledakan' Varian Omicron di Eropa, Kevin Sanjaya dkk Batal Tampil di Kejuaraan Dunia 2021

8 Desember 2021   10:46 Diperbarui: 8 Desember 2021   21:44 761 19 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
IGanda putra Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021 /BadmintonPhoto/Kompas.com


Dini hari tadi (8/12), tim bulutangkis Indonesia yang akan tampil di BWF World Championship (Kejuaraan Dunia) 2021 di Huelva, Spanyol, seharusnya sudah berangkat.

Indonesia sedianya akan membawa kekuatan penuh dengan memberangkatkan 16 wakil yang terdiri dari 26 pemain terbaik di kejuaraan perorangan tahunan paling elit ini.

Namun, manusia sebatas bisa berencana.

Yang terjadi, tim bulutangkis Indonesia memutuskan untuk menarik diri dari keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2021 yang akan berlangsung 12-19 Desember.

Kabar tersebut, disampaikan langsung oleh PP PBSI melalui akun resmi Instagramnya @badminton.ina.

Menurut Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, keputusan untuk tidak mengikuti kejuaraan dunia ini diambil demi menjaga keselamatan pemain setelah mendapat masukan dari pengurus, pelatih dan Kabid Binpres PBSI.

Ya, merebaknya virus Corona-19 Varian Omicron di Eropa menjadi alasan utama tim Indonesia mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Pembatalan keikutsertaan di Kejuaraan Dunia 2021 itu juga mengingat Pemerintah Indonesia sangat perhatian terhadap merebaknya varian virus Omicron.

Bahkan, Pemerintah RI juga mengimbau agar mengurangi kegiatan bepergian ke luar negeri selama pandemi yang belum mereda. Terutama, bepergian ke sejumah negara Eropa yang terjadi lonjakan pesat kasus Covid-19.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rabu (8/12).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan