Mohon tunggu...
Hadi Santoso
Hadi Santoso Mohon Tunggu... Penulis - Penulis. Pencerita. Pewawancara.

Pernah sewindu bekerja di 'pabrik koran'. The Headliners Kompasiana 2019 dan 2020. Nominee 'Best in Specific Interest' Kompasianival 2018. Saya bisa dihubungi di email : omahdarjo@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United, Move On, dan Selebrasi Kemenangan Serasa Juara Liga Champions

20 September 2021   15:08 Diperbarui: 20 September 2021   16:29 152 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester United, Move On, dan Selebrasi Kemenangan Serasa Juara Liga Champions
Selebrasi pemain-pemain Manchester United usai menang dramatis atas Wes Ham United di Liga Inggris (19/9)/Foto: Reuters


Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskajer langsung berlari masuk ke lapangan begitu wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Wajahnya semringah.

Kapten tim Harry Maguire, juga langsung memeluk kiper David de Gea. Bak seorang ayah yang lama tidak bertemu anaknya. Gembiranya luar biasa.

Beberapa detik kemudian, pemain-pemain Man.United saling berangkulan sembari berteriak ke arah fan di tribun yang mendukung mereka sepanjang pertandingan. Selebrasinya seolah Tim Setan Merah juara Liga Champions.

Padahal, Manchester United (MU) 'hanya' menang atas tuan rumah West Ham United di pekan kelima Liga Inggris, Minggu (19/9) malam. MU menang dengan skor 2-1 (1-1).

Namun, merujuk pada momen apa saja yang terjadi selama pertandingan itu, ada beberapa alasan yang membuat selebrasi kemenangan Harry Maguire dkk tersebut wajar saja. Bilapun ada yang bilang berlebihan, itu hanya cara melihatnya yang berbeda.

Ada beberapa momen selama pertandingan yang menguras emosi Ronaldo dkk

Pertama, kemenangan MU di London Stadium tersebut memang emosional. Ada banyak momen yang membuat pertandingan tersebut menguras emosi pemain-pemain MU.

West Ham United unggul lebih dulu ketika Said Benrahma menjebol gawang MU di menit ke-30. Gol ini bisa dibilang keberuntungan. Gol defleksi. Bola sepakan Benrahma berbelok arah setelah membentur bek MU sehingga membuat De Gea mati langkah.

Di menit ke-35, Cristiano Ronaldo menyamakan skor 1-1. Namun, pemain-pemain MU dibuat tegang selama beberapa detik. Wasit lebih dulu melihat tayangan via VAR karena mengganggap Ronaldo sebelumnya offside.

Wasit Atkinson lantas mengesahkan gol tersebut. Dan itu menjadi gol ketiga Ronaldo dalam dua laga di Premier League sejak dirinya kembali ke MU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan