Gunawan Sundani
Gunawan Sundani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa PRODI PBSD(Pendidikan Bahasa Sastra Daerah)

Melestarikan Budaya Melalui Karya

Sosbud

Kucing Kelaparan Di Hutan

9 November 2023   08:32 Diperbarui: 16 November 2023   12:53 42
Bungkirit Hutan Kota Kabupaten Kuningan. Rabu, 08 November 2023. Dokpri

Pada hari minggu tanggal 05 November 2023 kami bertiga mencari tempat yang benar-benar adem ayem karena pada waktu itu kami sedang mumet dan benar-benar mencari ketenangan. Cara kami menenangkan diri yaitu menyatukan jiwa raga dan alamnya. Perjalanan dari kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan menuju Cisantana yang asalnya kami mau ke curug sawer. Namun pada saat diperjalanan baru sampai ke cisantana seketika turun hujan yang sangat deras, kemudian kembali lagi ke Cigugur.

Pada waktu itu kami memutuskan mencari tempat lain dan tiba-tiba muncul sebuh ide untuk melanjutkan perjalanan ke Bungkirit melalui jalur Makam Pahlawan kemudia jalan kaki menuju ke bungkirit. Bungkirit itu merupakan salah satu hutan kota yang ada di Kabupaten Kuningan. Setelah beberapa menit lamanya kami menyusuri jalan menuju puncaknya Bungkirit pada akhirnya kami sampai disana.

Setelah itu kita makan bersama sambil melihat pemandangan ke arah SMAN 1 Cigugur. Disana itu kami dihampiri oleh induk kucing yang sedang kelaparan. Singkat cerita kamj pun memberikan makanan kita sampai sikucing merasa kenyang. Kita menghabiskan waktu disana itu sampai dua jam lamanya dan banyak sekali kenangan di sana. Salah satu contohnya kita disana berfotk' ngevlog, bermain ayunan, dan lain-lan. Sekitar jam setengah lima saya memutuskan untuk pulang. Dan akhirnya kita pulang semua.