Mohon tunggu...
Grandys SofiaNita
Grandys SofiaNita Mohon Tunggu... Travel Food Blogger

Blogger suka jalan icip makanan dan juga dandan. Menghabiskan waktu luang dengan membaca buku dan menonton film yang dengan senang hati ia tuliskan di blog pribadinya di www.grandysofia.com

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan Pilihan

Bukan Pecinta Kue Apapun, Aku Pilih Kastengel dan Nastar!

15 Mei 2020   20:48 Diperbarui: 15 Mei 2020   20:50 10 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Pecinta Kue Apapun, Aku Pilih Kastengel dan Nastar!
(source pict: tabloidbintang.com)

Hai hai, kali ini Samber THR lagi ngomongin soal kue kering yang biasa ada di hari raya Idul Fitri. Karena kondisi yang ga memungkinkan banget buat kita-kita untuk mudik, walaupun pada real life nya banyak aja yang masih nekat bahkan datang ke terminal bandara Soekarno Hatta saling berjubel, katanya mau negeri ini terbebas dari Covid-19 tapi kok ga gamau taat gitu sama anjuran, himbauan dan juga larangan untuk tidak mudik.

Kalo alasan kangen kampung halaman, kangen orang tua dan sodara, siapa disini ya ga rindu ya. Walaupun rindu itu tetap saja berat, tapi ya kita tahan-tahan ajalah dulu buat ga mudik tahun ini, agar penyebaran vurus tidak meningkat lagi dan segera berakhir pandemi Covid-19 ini. Tentu ada banyak sekali pihak yang merasa aku gabisa bikin kue lebaran nih tahun ini, secara kita ga akan terima tamu.

Ya memang benar, apalagi aku sudah tinggal berdua sama suami, artinya belajar menghidangkan sajian kue kering bahkan kalo perlu menu khas lebaran seperti opor dan kupat sebagai menu hidangan utama berlebaran. 

Keadaan seperti ini membuat aku ya jadi tidak masak-masak dong tentunya, mana aku ini masih belum mahir banget membuat opor ayam, apalagi ketupat lebaran. Untuk kue kerigngnya sendiri aja aku biasa membeli langsung di online, entah jiwa-jiwa masak dan bakingku ini belum tergugah secara 100%.

Aku lebih bak mencicipi daripada masak wkwk, tapi sebenarnya dalam persoalan masak aku ga zero-zero banget, cuma kalo yang udah bumbu tradisional atau rempah banget kayak rendang atau opor, aku raise hand dulu dan prefer buat bantu-bantu bumertua atau mamahku sendiri buat masak haha. 

Kebetulan, hal ini berbalik sama adik aku yang suka pake banget sama yang namanya kue kering. Mulai dari list kue kering untuk lebaran itu sudah ia damba-dambakan mulai dari lidah kucing, kastengel keju, putri salju, nastar, chocolate mede dan masih banyak lainnya yang beraneka ragam itu, adikku antusias. 

Sedangkan aku? Sama bolu atau kue-kue basah aja cukup makan 1x ya udah lebih dari cukup, kalo buat dijadikan hal-hal yang ditanyakan atau dicari, aku prefer nyari mie ayam atau bakso guys haha.

Tapi namanya moment lebaran, tentu aku ga melewatkan juga buat mencicipi semua kue kering dan polling aku sama kue kering yang juara banget di hati aku adalah kastengel keju dan juga nastar. 

Wah itu keduanya sih mantuuul banget kalo dijadikan hidangan setiap pintu ke pintu kalo kita silaturahmi ke tetangga, tapi aku jarang nyicip juga sih, cuma lihat sekilas gitu. Kecuali kalo yang terlihat enak dan mahal, kadang auto ngambil hihi (liat sikon gitu).

Kenapa aku suka kastengel? Karena rasa menteganya itu yang pas banget di lidah, kadang kalo saking enaknya dan gurih, bisa langsung lumer dilidah dan rasa kejunya itu juara banget, bentuknya yang kotak panjagn membuat aku selalu mau makan kalo ada kastengel ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x