Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

8 Macam Physical Touch, Apa yang Paling Kamu Suka?

1 Februari 2023   10:55 Diperbarui: 1 Februari 2023   11:00 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Physical touch adalah salah satu cara seseorang dalam mengekspresikan rasa kasih sayang dan cintanya kepada pasangan atau orang terdekatnya dengan cara melakukan sentuhan fisik, bahkan sentuhan yang paling sederhana sekalipun.

Physical touch sendiri merupakan salah satu dari lima macam love language. Physical touch adalah salah satu bentuk serta wujud dari perasaan kasih sayang. Biasanya, physical touch ini bisa hadir dalam bentuk yang paling sederhana, misalnya saja belian rambut, duduk berdekatan sampai menempelkan Sebagian tubuh pasangan, ataupun dengan bergandengan tangan.

Physical touch sendiri tidak selalu melulu tentang aktivitas seksual saja, tetapi juga bisa dengan aktivitas lainnya yang sederhana, seperti yang sudah dipaparkan di atas. Jadi, berikut ini adalah macam-macam physical touch yang dapat kamu lakukan bersama dengan pasangan kamu selain hubungan seksual. Simak informasinya berikut ini.

Macam-macam Physical Touch

Sumber: pixabay
Sumber: pixabay

1. Menggenggam atau pegangan tangan

Bagi beberapa orang, bergandengan tangan di tempat umum menjadi suatu hal yang bisa membuat dirinya risih. Akan tetapi, berbeda halnya dengan orang yang mempunyai love language physical touch.

Orang dengan love language physical touch akan merasa bahwa itu adalah hal romantis, bukan untuk memamerkan hubungan mereka, tetapi ada kesenangan tersendiri yang mereka dapatkan dengan menggenggam tangan di tengah keramaian.

2. Merangkul bahu

Jika kamu memiliki love language physical touch, kamu bisa memberikan rangkulan kepada pasangan kamu atau kamu juga bisa bergelendotan manja yang menggemaskan. Merangkul bahu pasangan kamu di tempat ramai juga bisa memberikan sebuah arti bahwa kamu akan menjaga pasangan kamu agar dia tetap berada disampingmu.

3. Mengelus-elus kepala

Mengelus kepala adalah suatu hal kecil yang dapat kamu lakukan pada saat kamu bersama pasangan kamu. Dengan mengelus bagian kepala pasangan kamu, maka dirinya akan merasa bahwa kamu sangat menyayanginya dan gemas kepadanya.

4. Mengusap punggung

Orang dengan love language physical touch akan sangat senang mengusapkan punggung. Sebab, hal ini bisa meningkatkan mood serta memberikan efek Bahagia kepada pasangan kamu. Hal ini juga bisa membuat pasangan kamu merasa disayang serta dipedulikan.

5. Menggelitik pasangan

Menggelitik juga menjadi bagian dari physical touch. Kamu bisa menggelitik dengan pelan sebagai bentuk dalam menunjukkan rasa sayang serta cinta kepada pasangan kamu. Bahkan, dengan canda tawa juga akan membuat gestur menjadi lebih menyenangkan selain itu, efek terkejut pada saat menggelitik juga akan memicu tawa.

6. Memijat bahu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun