Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku πŸ“š

πŸ“– Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. πŸ€—

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Kisah Inspirasi Tentang Zakat yang Menakjubkan!

29 November 2022   14:05 Diperbarui: 29 November 2022   14:07 297
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pixabay.com/ArmyAmber

Dalam doa zakat fitrah atau jenis zakat lainnya yang diniatkan dengan tulus dan ikhlas pasti akan memberi mukjizat bagi orang yang melakukannya. Itulah sebabnya, ada beberapa kisah inspirasi tentang zakat yang benar-benar terjadi didunia nyata.Β 

Kamu bisa simak kisah inspirasi tentang zakat ini yang sangat menakjubkan agar semakin memperkuat iman kita untuk menunaikannya.

Kisah-kisah orang yang membayar zakat dan orang yang menolak tersebar di seluruh buku yang ditulis oleh para ulama. Selain itu, juga dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar kisah-kisah inspiratif dari orang-orang yang membayar zakat.

Kisah Inspirasi Tentang Zakat

Dalam konteks ini, ada dua kisah inspirasi tentang zakat yang diambil dalam Qurratul 'Uyun wa Mufarrihul Qolbil Mahzun yang ditulis oleh Imam Abil Laits As-Samarqandi dan dicetak oleh Hakikat Kitabevi.

Di halaman 328, Imam Abil Laits As-Samarqandi menceritakan tentang seorang kikir yang mula-mula enggan membayar zakat, kemudian Allah menegur orang tersebut melalui mimpi. dia berkata:

Salah satu tokoh bercerita: "Pada zaman dahulu, ketika saya masih muda, saya adalah orang bodoh yang tidak mau membayar zakat. Saya punya kambing yang tidak pernah saya bayarkan zakatnya. Suatu hari seorang fakir mendatangi saya.

Dia mengeluhkan kebutuhan yang sangat mendesak, jadi saya memberinya seekor kambing Kibasy. Malam itu aku tertidur. Dalam mimpi saya, saya bermimpi kambing saya semua ada di depan saya dan siap untuk memukul saya.

Meski hanya bisa menangis tanpa bisa berjalan, saya tidak dapat menemukan siapapun untuk meminta bantuan. Tiba-tiba, kambing Kibasy yang saya berikan kepada orang miskin datang untuk menyelamatkan saya.

Dia mencoba mengusir kambing saya. Namun, karena kambingku banyak sekali, mereka mengalahkan kambing milik Kibasy yang sendirian. Tahun-tahun saya hampir membunuh saya jika saya tidak bangun.Β 

Hati saya benar-benar terasa seperti akan meledak karena saya kaget dengan mimpi ini. Kemudian saya berkata: "Dengan nama Allah saya akan membuat banyak pengikut Anda (kambing kibasy)."Β 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun