Mohon tunggu...
Gramedia Official
Gramedia Official Mohon Tunggu... Lainnya - Tempat kamu mencari buku ūüďö

ūüďĖ Halaman untuk pecinta buku. Dari trivia, review, hingga rekomendasi buku dari #SahabatTanpaBatas-mu. ūü§ó

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

7 Manfaat Bepergian dengan Niat dan Tujuan yang Baik

8 Agustus 2022   10:30 Diperbarui: 8 Agustus 2022   10:29 114 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bepergian atau yang lebih dikenal dengan backpacking atau traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan. Aktivitas tersebut kini bahkan sudah dianggap sebagai bagian dari gaya hidup. 

Banyak backpacker dan traveller yang menghabiskan waktunya berkeliling Indonesia dan dunia. Ada banyak alasan mengapa orang lebih suka bepergian daripada tinggal di rumah, tetapi banyak orang berpikir itu hanya untuk bersenang-senang. 

Salah satu alasannya, rata-rata para backpacker atau traveller  sudah merasakan  langsung banyak manfaat bepergian atau dari traveling tersebut. 

Manfaat Bepergian 

Untuk memperoleh manfaat bepergian, kamu tentu harus memiliki niat dan tujuan yang baik. Agar tujuan bepergian tercapai tentu ada banyak hal perlu dilakukan dan siapkan. Seperti menyiapkan segala barang bawaan, doa naik kendaraan, menyiapkan bekal, dan sebagainya. 

Persiapan tersebut akan mendukung tujuan bepergian tercapai dan kamu memperoleh manfaatnya. Berikut ini manfaat bepergian yang perlu kamu ketahui agar perjalananmu lebih bermakna:

1. Meringankan Kesuntukan dan Kelelahan 

Orang mungkin datang ke daerah dari kampung halaman mereka dengan barang bawaan. Semua kesuntukan bisa hilang dengan melihat situasi dan pergi ke tempat lain, lebih baik dan lebih dinamis. 

Bepergian memiliki kelebihan yang tidak kamu dapatkan di tempat sebelumnya. Penatnya perjalanan diisi dengan kenyamanan tempat baru. Demikian pula, jika seseorang berada di satu tempat sepanjang waktu, dia akan menjadi bosan. 

Seolah-olah dia hanya makan satu jenis makanan  tanpa  variasi (menu). Namun, begitu dia bergerak dan mengatasi suasana  baru,  rasa lelahnya akan segera hilang. Untuk itu, bepergian dan perjalanan bisa dikatakan sebagai semacam penghilang penat. 

2. Memperoleh Penghidupan 

Kampung halaman kamu mungkin tidak menawarkan kesempatan untuk mencari nafkah. Kamu mungkin mencari nafkah untuk keluarga atau perlu pergi ke tempat  yang lebih baik untuk pendidikan. 

Bepergian  menjadi pilihan karena banyak orang saat ini  pergi ke kota yang konon menjanjikan lapangan pekerjaan yang lebih luas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan