Mohon tunggu...
Gracia Ivanna Caroline
Gracia Ivanna Caroline Mohon Tunggu...

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Musik

"Thank You, Next", Anthem bagi Para Jomlo Independen

21 Desember 2018   20:02 Diperbarui: 21 Desember 2018   20:40 227 1 0 Mohon Tunggu...

One taught me love, one taught me patience, one tought me pain, now I'm so amazing-- kalimat tersebut merupakan potongan lirik dari lagu baru yang dirilis oleh penyanyi solo hits asal Amerika, Ariana Grande. Jelang tahun baru, lagu Ariana Grande yang berjudul "Thank u, Next" sudah berhasil menduduki Billboard Hot 100 selama lima minggu berturut-turut. Awalnya, Ariana mengunggah tweet bertuliskan "Thank u, Next" di twitter setelah Pete Davidson mengumumkan kandasnya pertunangan mereka di acara SNL Promo secara tidak langsung. Pada acara tersebut, Pete bertanya pada bintang tamu pada hari itu---Maggie Rogers: "Hey Maggie, I'm Pete. You wanna get married?". Tak disangka, tweet tersebut menjadi sebuah lagu viral yang dinikmati oleh semua kalangan, terutama para jomblowan dan jomblowati.

Lagu "Thank u, Next" mengisahkan hubungan Ariana sendiri dengan beberapa mantan kekasihnya yaitu Sean, Ricky, Pete, dan Mac Miller yang baru saja meninggal akibat overdosis pada September lalu. Pada lagu ini, Ariana menyatakan kalau ia telah mencintai dan kehilangan, namun ia juga belajar bersyukur dan tidak larut pada apa yang sudah terjadi. Lagu yang dinyanyikan Ariana sendiri memiliki konsep yang sama dengan lagu Demi Lovato yang berjudul "Sorry Not Sorry" dan lagu yang dilantukan band asal Indonesia The Rain dengan judul "Terlatih Patah Hati". Lagu-lagu tersebut juga mengisahkan pengalaman patah hati namun juga menekankan kalau patah hati bukanlah sesuatu yang sepenuhnya buruk.

Hubungan yang kandas di tengah jalan memang dapat menorehkan lara dan cedera hati yang serius, namun hal tersebut bukanlah akhir dari dunia. Jika suatu hubungan kita ibaratkan sebagai sebuah tidur yang panjang, patah hati bisa menjadi wake-up call yang efektif. Berdasarkan beberapa psikolog dan ahli lainnya, patah hati dapat meng-improve kualitas diri kita. Patah hati juga dapat kita jadikan bahan pembelajaran dalam membina hubungan kedepannya.

 Lagu "Thank u, Next" mengingatkan kita tidak harus terlibat dalam suatu hubungan percintaan untuk merasa bahagia. Hal tersebut lah yang menjadi alasan utama warga internet menjadikan lagu tersebut sebagai anthem bagi para jomblowan dan jomblowati yang independen. Jadi bagi para jomblo diluar sana, jangan terlalu lama bersedih hati, ya!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x