gita siwi
gita siwi

Founder @JadiPresenter Mind,Body and Soul

Selanjutnya

Tutup

Politik

Doa dan Dukungan adalah Kekuatan

20 Januari 2019   19:22 Diperbarui: 20 Januari 2019   19:33 219 2 0
Doa dan Dukungan adalah Kekuatan
Suasana Nonton Bareng Debat Pilpres 2019

Man Jadda, Wajada. Ungkapan Arab yang terkenal di kalangan pesantren  yang artinya “Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil, ”-where there is a will there is a way !” , juga terkenal di masyarakat kita pepatah “Dimana ada kemauan, pasti disitu ada Jalan “.

Ungkapan di atas rasanya pas untuk mengambarkan semangat SOKSI (Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia) yaitu salah satu organisasi Tri Karya pendiri Partai Golkar. Yang mendukung untuk kemenangan paslon no 1 dalam debat pilpres 2019. 

Debat pilpres 2019 yang berlangsung pada hari Kamis, 17 Januari 2019 berjalan sukses. Debat yang mengangkat tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme ini banyak yang mengunggulkan pada paslon no 1 yaitu Jokowi-Ma'ruf. Kedua paslon memaparkan visi dan misi mereka dengan gaya khasnya yang bertujuan untuk menarik perhatian pendukungnya pada apa yang mereka fokuskan untuk 5 tahun ke depan.

Para pendukung masing-masing paslon juga tak kalah semangat dan sibuknya agar paslon yang mereka jagokan dapat memenangkan debat sekaligus  menang dalam pilpres 2019.

SOKSI sebuah Organisasi Karyawan Swandiri Indonesia (SOKSI) yang membentuk Tim Pusat Pengendalian (Pusdal) untuk memuluskan jalan Jokowi dan Kyai Haji. Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019. Berbagai kegiatan politik dilakukan untuk mendukung kinerja dan produktivitas masyarakat. Lantas bagaimana solusi kegiatannya yang akan datang untuk kemenangan Paslon 01 dalam Pilpres 2019, apa saja yang dilakukan?

Kiri ke kanan. (Pak Riyad, Pak Lawrence)
Kiri ke kanan. (Pak Riyad, Pak Lawrence)
Wakil Ketua Umum Bidang Hukum & Teritorial Pusdal Soksi, Lawrence Siburian mengatakan seusai melihat debat pertama pilpres 2019, pihaknya merasa yakin untuk mendukung Jokowi- KH. Ma'ruf Amin, karena dari program di bidang hukum, HAM, korupsi dan teroris sudah mereka lakukan dengan baik. 


"Banyak kasus terorisme yang sudah tertangani di era kepemimpinan beliau, dari struktur hukum dan kultur penanganan hukum sudah baik. Jadi apa kurang dan sudah berjalan harus jadi perbaikan kita bersama untuk lima tahun ke depan," katanya .

Sekjen Pusdal Soksi Riyad, SH.,MH mengatakan "Tim Pusdal Soksi siap memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin di seluruh provinsi, dengan membentuk Pusdal- Pusdal daerah. Saat ini yang sudah terbentuk di Lampung, Kalbar, Kaltim dan segera menyusul beberapa provinsi. Target menang di seluruh provinsi, SOKSI juga akan membentuk cyber army Jokowi- Ma'ruf Amin di beberapa provinsi. Kami juga akan turun ke simpul-simpul masyarakat yang belum menentukan arah pilihan.

"Dengan pencapaian-pencapaian selama 2014, sudah tidak diragukan lagi karena dari sisi hukum bisa dilihat, dimana hukum salah satunya menjadi pedang. Kita dapat melihat berapa banyak kasus-kasus yang sudah dicapai dari mulai tingkat pusat dan daerah dibanding periode sebelumnya, khususnya kasus-kasus yang menyangkup korupsi. Nah saya rasa tidak ada lagi keraguan bagi kami untuk mendukung Paslon 01 untuk dua periode. Kita kasih kesempatan beliau memutuskan masalah-masalah hukum dan HAM yang ada bersama Kyai Haji Ma'ruf.

"Kami juga akan menggelar rakornas Pusdal Soksi  dalam waktu dekat, untuk konsolidasi tim pemenangan suara hingga  masa kampanye berakhir," 

Nah ternyata seru banget kesempatan nonton bareng Debat Pilpres 2019, SOKSI yang terus berkomitmen untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf dengan bergerak bersama Timses untuk mengemukakan dan mengemakan program-program Jokowi-Ma'ruf ke seluruh Indonesia. 

Bagaimana dukungan SOKSI dalam debat pilpres 2019 selanjutnya? Kita tunggu saja.