Mohon tunggu...
Gitanyali Ratitia
Gitanyali Ratitia Mohon Tunggu... Professional -

47 yrs old Mom with 3 kids, Fans of Marilyn Monroe, Jazz & Metallica , Bali - Java SPA Owner, Positive thinker, Survival. Reiki Teacher, Angelic healer, Herbalis. I’m not the girl next door, I’m not a goody goody, but I think I’m human and I original. Life Is beautiful but sometimes A Bitch and someday It F***s You In The Ass but heeey dude! be positive.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

10 Alasan Mengapa Terjadi Perceraian

15 Oktober 2014   00:03 Diperbarui: 17 Juni 2015   21:01 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
14133268151106454628

[caption id="attachment_366498" align="aligncenter" width="560" caption="Ilustrasi / Dok. huffingtonpost"][/caption]

Kemarin saya diskusi dengan seorang teman baik di rumah, kita menghabiskan sore menjelang senja dengan bertukar pikiran sambil minum teh dan kudapan. Vanessa temanku seorang perempuan cantik dari Bolivia, masih muda berumur 28 tahun, status  menikah dan belum mempunyai anak.

" Kamu menarik, atraktif, out spoken, kind dan selalu happy go lucky person, kenapa pernikahanmu failed sampai dua kali?"  tanya Vanessa kepadaku.

"Ini sanjungan, pujian atau sarcasm ?" aku balik bertanya kepadanya.

"Well itu tidak penting, tell me whats going on my Dear, hanya laki-laki bodoh yang berani menyampakkanmu !"

Hahahahah saya ngakak terlalu keras mendengar kata-kata Vanessa. Ternyata itu sarcasm dirinya kepadaku dan bukan sanjungan toh?

Oke mari kita bahas mengapa pasangan sampai harus bercerai. Kalau saya pribadi, perselingkuhan sesuatu yang tidak bisa dimaafkan karena saya orangnya bertipe setia. Tetapi kalau hal-hal lain mungkin anda jangan mempercayai saya, bisa jadi saya orangnya egois, mau menang sendiri , otoriter , sadis , galak, susah diatur dan banyak maunya, Siapa tahu iya khan?.

Tujuan dari perkawinan itu sendiri adalah berjanji untuk hidup berdua suka senang di tanggung bersama, tetapi kalau sudah mentok tidak ada jalan keluarnya kenapa mesti di pertahankan?. Tentunya memutuskan bercerai bukan dengan asal-asalan, karena perceraian itu MENYAKITKAN!, Menyakitkan untuk kedua pihak, untuk anak-anak juga. Jadi janganlah perceraian di jadikan alasan mudah untuk mencari jalan keluarnya .

Berikut Penyebab Perceraian yang telah kami diskusikan , semoga bermanfaat buat kita semua.

1. Kurangnya komunikasi.

Ini adalah salah satu alasan utama mengapa perceraian terjadi. Jarak anda dengan pasangan akan semakin renggang kalau komunikasi macet. Jangan pernah memendam sendiri perasaan atau uneg-uneg di hati . Sebuah hubungan yang sukses adalah terus-menerus menjaga jalur komunikasi tetap terbuka. Saya belajar tentang kegagalan perkawinan sebelumnya , sekarang ini semua uneg-uneg dan perasaan senang , susah , gembira tidak pernah saya simpan sendiri, saya selalu share dengan pasangan. Kecuali bon-bon belanja sepatu atau baju yang melebihi kuota akan saya simpan dengan baik .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun