Mohon tunggu...
Giovaniald
Giovaniald Mohon Tunggu... Berbagi untuk Mengerti

Lebih Jeli Lebih Paham Dan Terbuka

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Mahasiswa Baru Stisipol Pahlawan 12 Bangka Salurkan Bantuan Sembako pada Masyarakat Dusun Mengkubung

12 Oktober 2020   08:20 Diperbarui: 12 Oktober 2020   08:28 14 1 0 Mohon Tunggu...

Paket sembako yang telah dikumpulkan dalam kegiatan PKKMB (Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) angkatan XIV tahun akademik 2020/2021 Stisipol Pahlawan 12 Bangka telah disalurkan kepada masyarakat di dusun Mengkubung desa Riding Panjang, Kecamatan Belinyu.

Kegiatan pembagian sembako ini dilakukan berkenaan dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat yang merupakan program kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stisipol Pahlawan 12 Bangka yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 10 hingga 11 Oktober 2020.

Kegiatan yang bertemakan "Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Dengan Mengedukasi Anak" ini bertujuan untuk memberikan semangat motivasi belajar dikala pandemi Covid-19 yang melanda, hal inilah yang menjadi dasar kegiatan pengabdian masyarakat ini. 

Ditambah lagi untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako yang telah dikumpulkan oleh mahasiswa baru Stisipol Pahlawan 12 Bangka untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatannya, ketua dusun Mengkubung, Bapak Rahmat menyampaikan ungkapan terimakasih nya kepada Stisipol Pahlawan 12 Bangka yang telah hadir ditengah masyarakat terkhusus masyarakat dusun Mengkubung "kami mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya atas bantuan yang diberikan berupa sembako dan Kegiatan untuk menghibur anak anak dusun kamu yang sudah beberpa bulan ini tidak dapat bersekolah karena wabah Corona".

Ditambahkan nya lagi "kami berharap dengan hadirnya adik adik Mahasiswa ini, semoga pemerintah dapat memperhatikan daerah kami".

Dokpri
Dokpri
Dalam acara penutupan kegiatan yang dilaksanakan pada 11 Oktober 2020, ketua dusun ini pun menambahkan bahwa "Kami  meminta kepada adik adik Mahasiswa agar dapat menyampaikan kepada pemerintah terkait kondisi kampung kami yang terbatas akan akses dan lokal untuk sekolah yang hanya tersedia dua lokal saja untuk kelas satu dan kelas dua itupun sekolah cabang yang ada di SD 25 Kumpai, kami berharap dengan hadirnya mahasiswa disini dapat menambah wawasan anak anak dusun kami dan memberikan semangat motivasi untuk terus bersekolah" tandas nya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua pelaksana kegiatan, Kirana mengatakan bahwa " Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan Tri darma perguruan tinggi serta mempelopori kegiatan pengabdian masyarakat terkhusus bagi mahasiswa Stisipol Pahlawan 12, kami juga ingin mengetahui kendala kendala yang ada di dusun ini untuk disuarakan kepada pemerintah, dan kebetulan sektor pendidikan yang kurang seperti lokal untuk Sekolah Dasar yang kurang, sesuai tujuan mahasiswa yaitu menyalurkan aspirasi masyarakat"

VIDEO PILIHAN