Mohon tunggu...
Gina mayangsoka
Gina mayangsoka Mohon Tunggu... Mahasiswa - UNIVERSITAS HAMZANWADI LOMBOK TIMUR NTB

hobi saya menulis, olahraga makan dan jajan berkepribadian manis ceria dan topik yang saya suka adalah mengenai politik dan ekonomi

Selanjutnya

Tutup

Horor

Saranjana Part 2

9 Maret 2024   22:57 Diperbarui: 9 Maret 2024   23:07 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haii gue balik lagi! 

ini kali ke 2 gue cerita tentang SARANJANA. 

Sebagai orang yang lahir disana dan besar bersama kata saranjana kejadian kejadian aneh dan diluar nalar itu adalah hal sangat biasa kami alami salah satunya hal yang bakal aku ceritakan kali ini yaitu Tentang saudara kakek ku yang diculik ke kota itu beserta ciri ciri saranjana itu.

 Kakek kandung ku pernah cerita kala itu aku  masih smp dan kejadian itu terjadi di sebuah desa di ujung pulau Kotabaru yang bernama Tanjung serudung. 

Tanjung merupakan tempat lahir kakek ku dan ia pun besar disana, kakekku pernah cerita katanya teman beliau waktu kecil pernah di culik ke kota saranjana, ketika itu dia dan temannya lagi main main di hutan kenapa hutan karna kala itu kalimantan masih benar benar hutan, nah ketika itu temannya main makin jauh kedalam hutan dan yaa temannya ini menghilang alias tidak pulang pulang kerumah di carilah sama pihak keluarga dan masyarakat. bedanya di cerita kemarin itu dia di temukan nahh kalo teman kakek ku itu pulang kerumah dengan sendirinya namun dalam keadaan sudah mandi, bersih dan wangi sekali di curigai dia masuk kekota Saranjana. di tanya lah ( IKAM DATANG MANA NANG PINA HARUM BANAR MANDI DI MANA IKAM NEH LIWAR HARUM NYA ) Artinya kamu dari mana kok wangi sekali mandi di mana sampe sewangi ini Ujar masyarakat Di jawab lah ( ULUN KADA TAHU PAMAN NAI TADI TU BEJALAN HAJA DI KABUN SANA  IMBAH TU TETAMU ORANG  DI BAWAI KERUMAHNYA IMBAH TU ULUN DI MANDII DI PUPURI LAWAN DI TAWARI MAKAN TAPI ULUN KADA MAU IMBAH TU BETAKUN ULUN DI MANA ARAH SAKIRANYA ULUN KAWA BULIK DI TUNJUK AKAN NAI JALAN, BAJALAN NAI ULUN NAH SAMPAI KARUMAH NE). artinya saya gak tau paman saya tadi jalan aja ke kebun terus bertemu dengan seseorang dan di ajak kerumah nya lalu saya dimandiin dan di bedakin lalu di tawari makan namun saya menolak dan bertanya dimana arah nya agar saya bisa pulang, Dan Kata kakekku wangi badan temannya ini bertahan sampai berhari hari karna saking wangi nya aroma yang di hasilkan di kota Saranjana itu.

Banyak yang mengatakan ciri-ciri dari orang saranjana ini adalah tidak memiliki garis pertengahan antara bibir dan hidung, cantik dan ganteng bahkan ada yang menceritakan dia pernah melihat orang yg diduga dari saranjana ini ketika berbelanja di sebuah warung yaitu ketika dia membayar belanjaan nya kantongnya terlihat tipis banget namun uang yang ia keluarkan itu sangat banyak sekali.

segitu dulu yaa nanti kita lanjut part 3 yaitu tentang kotabaru penduduknya sedikit dan jarak antar desanya jauh namun ketika ada pesta pasti banyak sekali orang yang datang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Horor Selengkapnya
Lihat Horor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun