Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Kukira Kita Akan Bersama

19 Maret 2022   09:26 Diperbarui: 19 Maret 2022   09:27 882
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kemeja putih polos dengan celana chino beige menjadi outfit yang kukenakan. Rambut yang mulai panjang sudah kuatur rapi dengan minyak rambut untuk menyempurnakan penampilan.

"Kalau kamu nggak bisa melanjutkan hubungan ini, setidaknya bertahanlah sedikit lagi."

Sabtu sore dua bulan lalu itu di apartemenku, dia datang tanpa diduga. Kali ini bukan cerita romantis seperti waktu dulu, melainkan menjadi keputusan sepihaknya untuk melepas diri dari hubungan ini.

"Mau sampai kapan kita bertahan, Angga? Nggak ada yang mau ngalah."

"Ya tapi kan..."

"Aku masih sayang Tuhan aku, sama seperti kamu yang begitu keras mempertahankan agamamu. Sejak awal, perbedaan kita tidak bisa dibuat sama. Kamu yang selalu aku ingatkan untuk ibadah 5 waktu, sampai kamu yang membangunkanku di Minggu pagi agar aku tidak telat datang ke gereja."

Aku terdiam, belum bisa memberikan komentar apa-apa.

"Tembok kita terlalu tinggi, dan aku nggak bisa berjuang lagi untuk memanjatnya."

Di sanalah kali terakhir aku melihat paras manisnya. Kami sama-sama sepakat untuk mengakhiri hubungan ini. Dan sebelum dia benar-benar pergi, aku meminta izin memeluknya sebentar saja.

Emosi tak tertahan, air mata mengalir deras membasahi pipi yang kemudian mengalir ke pundaknya.

"Makasih, Zoya. Sekali lagi, terima kasih."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun