Mohon tunggu...
Gigih Prayitno
Gigih Prayitno Mohon Tunggu... Penulis

Menjadi manusia bebas

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Lagi-lagi Amien Rais Berulah Lagi

22 Juli 2019   15:22 Diperbarui: 22 Juli 2019   15:26 0 2 1 Mohon Tunggu...
Lagi-lagi Amien Rais Berulah Lagi
Amin Rais | Detik/Grandyos Zafna

Meskipun usianya tak lagi muda, namun sepertinya bukan Amien Rais bila tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang kadang membuat koalisi pemerintahan geleng-geleng kepala.

Berada di barisan oposisi pemerintah, Amien Rais yang juga sering disebut sebagai satu tokoh reformasi yang menurunkan pemerintahan orde baru, malah kini berada dalam kelompok keluarga cendana.

Dalan perjalanan politiknya, Amien Rais sempat mesra dengan Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dalam melengserkan alm Abdurahman Wahid (Gusdur) sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Bahkan Gusdur dalam tayangan Kick Andy beberapa tahun yang silam pernah mengatakan bahwa dirinya dilengserkan secara politis. Gusdur sendiri yang mengungkapkan bahwa ada dua orang yang bertanggung jawab atas pencopotan Gus Dur sebagai Presiden yakni Amien Rais dan Megawati.

Namun kemudian, Amien Rais dan Megawati tidak lagi sejalan beriringan, hal ini mulai terasa jelas ketika Pilpres 2014 yang lalu hingga saat ini.

Pada Pilpres 2014 lalu, Amien Rais pernah mengatakan akan bernazar jalan kaki dari Jogja ke Jakarta apabila Jokowi memenangkan kontestasi Pilpres 2014, namun lima tahun lebih berselang janji nazar tersebut tidak jua dilakuan oleh Amien Rais.

Pada Pilpres 2019 ini, Amien Rais juga berada di barisan rival Jokowi-Ma'ruf Amien dan menjadi pendukung pasangan calon Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam Pilpres 2019 ini juga, Amien Rais kerap melontarkan beberapa pernyataan yang terdengar nyeleneh namun sepertinya dia tidak main-main dengan ucapannya tersebut.

Beberapa pernyataannya tersebut seperti dia pernah mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Sandi akan menang dalam kontestasi Pilpres 2019 lalu hal ini karena malaikat-malaikat sudah lapor kepada Allah setiap hari, jadi Tuhan pun sudah tahu.

Hal itu karena Amien merasa bahwa Indonesia adalah negara yang mempunyai potensi yang bagus, tetapi pada saat ini pemimpinnya sangat ugal-ugalan, sehingga ia yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa dan laporan para malaikat.

Ugal-ugalan yang dimaksud Amien karena para pemuja uang menggunakan cara paling mudah untuk mendapatkan suara, tak hanya uang tetapi juga sembako dan berbagai macam cara lainnya hanya untuk menaklukkan rakyat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN