Mohon tunggu...
Gigih Prayitno
Gigih Prayitno Mohon Tunggu... Penulis

Menjadi manusia bebas

Selanjutnya

Tutup

Transportasi Artikel Utama

Deretan Insiden Lion Air Sepekan Terakhir: Sampai Kapan Singa Terbang Seperti Ini?

16 Februari 2019   23:41 Diperbarui: 18 Februari 2019   03:13 3694 9 4 Mohon Tunggu...
Deretan Insiden Lion Air Sepekan Terakhir: Sampai Kapan Singa Terbang Seperti Ini?
shutterstock.com/vinai chunkhajorn

Dalam sepekan Maskapai Penerbangan Low Cost Carrier (LCC) Lion Air mengalami beberapa insiden seperti pesawat yang batal terbang, return to base, kalajengking di dalam kabin hingga tergelincir, lalu akan sampai kapan Singa Terbang seperti ini?

Satu maskapai penerbangan berbiaya murah (Low Cost Carrier/LCC) Lion Air sedang mengalami masa-masa yang cukup berat dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah kejadian jatuhnya pesawat JT-160 di Tanjung Karawang, yang menyisakan duka mendalam dan tentu saja menyimpan banyak pertanyaan terkait sekurisitas dari moda transportasi udara di Indonesia, masih ada beberapa "insiden kecil" yang dialami Lion Air. 

Tentu saja insiden-insiden ini secara langsung dan tidak langsung merugikan dan juga meresahkan bagi para penumpang pesawat terbang.

Bahkan dalam sepekan terakhir, Lion Air diterpa beberapa masalah mulai dari masalah teknis operasional hingga masalah terkait sterilitas di dalam pesawat.

Berikut beberapa insiden yang dialami oleh maskapai Lion Air dalam seminggu terakhir mulai hari Senin 11 Februari hingga Sabtu 16 Februari 2019.

1. Pesawat Lion Air rute Semarang-Jakarta batal terbang (11 Februari 2019)

Pada hari Senin, 11 Februari 2019 lalu pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-507 dari Bandara Internasional Ahmad  Yani, Semarang dengan tujuan  Jakarta mengalami penundaan penerbangan secara mendadak.

Pesawat Lion Air JT-507 yang memebawa 175 penumpang dan 7 awak kabin tersebut seharusnya terbang pada pukul 13.05, namun pada pukul 13.00 saat pesawat bersiap mengarah ke landas hubung, pilot memutuskan kembali ke landas parker.

Hal ini untuk memastikan kembali keselamatan dan keamanan penerbangan, dikarenakan pesawat tersebut mengalami kendala teknis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN