Mohon tunggu...
Humas Lapas
Humas Lapas Mohon Tunggu... Polisi - Staff Humas Lapas Pemuda kelas IIA Madiun

Suka menulis hal-hal positif. Dimulai dari beripikir positif.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Kumpulkan Semua Warga Binaan di Lapangan, Kalapas Ardian Nova Sosialisasikan Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi

25 Mei 2022   14:22 Diperbarui: 25 Mei 2022   16:03 31 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

MADIUN -- Kalapas Pemuda Kelas IIA Madiun, Ardian Nova Christiawan kembali menyosialisasikan terkait dengan syarat dan tata cara pemberian remisi, asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga (CMK), Pembebasan Bersyarat (PB), Cuti Menjelang Bebas (CMB) dan Cuti Bersyarat (CB) kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Olahraga Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun pada Selasa(25/5/2022)sore.

Humas Lapas
Humas Lapas

Dalam sosialisasi tersebut, Kalapas Ardian Nova menegaskan bahwa semua layanan yang diberikan benar-benar gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan karena banyaknya informasi yang simpang siur beredar di antara warga binaan tentang hak integrasi dan remisi. Dengan dikumpulkan serentak secara langsung, Kalapas berharap semua WBP dapat dengan jelas mengerti aturan remisi tanpa ada tambahan asumsi.


"Terimakasih, karena sore hari ini kita kumpulkan, karena kita ingin memberikan informasi yang lurus. Kita adakan forum ini, jadi tolong dimanfaatkan dan jangan apatis. Kita kumpulkan disini biar semua tau dan biar semua juga mendengar. Kalau belum mengerti dan belum paham silahkan tanya," tutur Kalapas membuka acara.

Humas Lapas
Humas Lapas
Dalam forum tersebut, Kalapas Ardian Nova tidak sendiri. Dirinya didampingi oleh Ka.KPLP Sastra Irawan; Kasi Binadik Rachmad Tri Raharjo dan Kasi Adm. Kamtib, Prawira Hadiwidjojo. 


Setiap pertanyaan dari warga binaanpun dijawab oleh petugas yang membidangi. Sehingga mempermudah warga binaan menerima informasi dengan lengkap.

Humas Lapas
Humas Lapas
Kalapas mengatakan, setelah kegiatan ini, setiap Blok hunian dipersilahkan memilih satu orang yang dipercaya mengumpulkan kritik dan saran dari setiap kamar. Sehingga kedepannya, forum ini akan dibuka namun dengan skala yang lebih kecil untuk mudah berkoordinasi.


"Silahkan tunjuk perwakilan kamar. Kita akan agendakan kumpulkan tiap bulan. Gak perlu dalam jumlah besar seperti ini. Sebulan sekali kumpul. Tunjuk siapapun yang dituakan.  Cari satu yg bisa mewakili aspirasi. Apapun isu yg berkembang, keluhan apapun sampaikan," tegasnya. (Humas Lasdaun)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan