Mohon tunggu...
Gatot Swandito
Gatot Swandito Mohon Tunggu... Administrasi - Gatot Swandito

Yang kutahu aku tidak tahu apa-apa Email: gatotswandito@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Kecelakaan Marc Marquez: Menkominfo Johnny G Plate Sentil BPJS Lewat Guyon Satire Bijak dan Cerdas

21 Maret 2022   12:46 Diperbarui: 21 Maret 2022   12:54 440 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Balap. Sumber ilustrasi: PEXELS/Pedro Sandrini

"Koplak! Guyonan di medsos malah diseriusi sama Pak Menteri hahahhaha Menteri Kominfo dong," cuit Nadirsyah Hosen lewat akun Twitter-nya @na_dirs pada 20 Maret 2022.

Reaksi Menkominfo Johnny G Plate atas informasi ditolaknya Marc Marquez oleh rumah sakit karena pembalap berpaspor Spanyol itu tidak memiliki BPJS menjadi bahan olok-olok netizen. Mantan aktivis ICW Emerson Yuntho pun ikut menertawakannya.

Tidak ada yang salah pada reaksi netizen. Terlebih sejumlah media mainstream seperti Kompas pun turut memberitakannya.

"Namun tiba-tiba, beredar kabar menyebutkan Marc Marquez ditolak masuk rumah sakit karena tidak memiliki kartu BPJS," tulis Kompas.tv pada berita yang dipostingnya pada 20 Maret 2022.

Awalnya, Kompas.tv memilih judul "Kaget Marc Marquez Ditolak RS karena tak Punya BPJS, Menkominfo Datangi MCI Mandalika".

Judul itu kemudian diubah menjadi "Gegara Guyonan Warganet Marc Marquez Ditolak RS karena Tak Punya BPJS, Menkominfo Cek MCI Mandalika". Namun, informasi yang diberitakan Kompas.tv tersebut tidak mengalami perubahan.

"Bahkan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Johnny G Plate langsung mengecek kebenaran kabar tersebut. Setelah bertanya-tanya tentang kabar tersebut, Johnny pun merasa lega mengetahui fakta sebenarnya," lanjut Kompas.tv.

Menkominfo Johnny G Plate Guyon, Media Baper

"Oh begitu, kirain beneran," kata Johnny seperti yang dikutip Kompas.tv dari Tribun Palu.

Jika ditelusuri, kabar mengenai rumor ditolaknya Marc Marquez gegara tidak memiliki BPJS memang ramah dicuitkan oleh netizen.

LAPORKAN KONTEN
Alasan