Mohon tunggu...
Gama Herlambang
Gama Herlambang Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi programming

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pembuatan Alat Pemberi Makan Ikan Lele Otomatis oleh Mahasiswa KKN UNDIP untuk Membantu Program Ketahanan Pangan Desa Sukaharja

9 Agustus 2022   14:30 Diperbarui: 9 Agustus 2022   14:34 50 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Alat Pemberi Makan Ikan Otomatis, dok. pribadi

Karawang (05/08/2022)- Pada tahun 2022, bupati karawang memberi arahan kepada para kepala desa untuk memperkuat ketahanan pangan daerah. Adanya arahan ini, Kepala Desa Sukaharja memutuskan untuk membuat peternakan ikan lele dan penanaman sayuran-mayur di berbagai dusun.   

Untuk merealisasikan program desa pembuatan ternak lele di beberapa dusun Desa Sukaharja, Raden Gemuruh Persada Gama Herlambang, selaku Mahasiswa KKN UNDIP TIM II 2021/2022 berinisiatif membuat alat pemberi makan ikan lele otomatis. Alat yang mampu menampung pelet ikan seberat 3 kg ini diatur kerjanya oleh motor dan timer digital. Jadwal pemberian makan diatur di timer digital. Motor sebagai penggerak mekanik agar pelet ikan terlempar ke tambak setiap jadwal makan. Pengoperasian alat dilakukan oleh karang taruna di dusun sekitar tempat ternak ikan lele berada.

Dengan adanya alat tersebut diharapkan bisa meningkatkan hasil ternak lele serta berdampak menyejahterahkan masyaarakat.

Penyerahan Alat kepada Sekretaris Desa, dok. pribadi
Penyerahan Alat kepada Sekretaris Desa, dok. pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan